News

KPU Karangasem Kembalikan Dana Rp5 Miliar Lebih

Rabu, 20 Januari 2021 | 15:35 WITA
KPU Karangasem Kembalikan Dana Rp5 Miliar Lebih

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
KPU Karangasem akan mengembalikan dana anggaran sebesar Rp5-Rp6 miliar kepada Pemkab Karangasem. 
Pengembalian anggaran tersebut dilakukan menyusul sejumlah kegiatan KPU Karangasem yang melibatkan pemilih dalam tahapan Pilkada Karangasem tahun 2020 tidak jadi dilaksanakan akibat Pandemi Corona.
"Rencananya dua bulan setelah penetapan, kita akan gelar laporan pertanggungjawaban, untuk dana yang akan dikembalikan sekitar Rp.5 sampai Rp. 6 Miliar," kata Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana pada Rabu (20/01/2021).
Ia menjelaskan adapun beberapa kegiatan tersebut diantaranya seperti gelar budaya, jalan sehat, termasuk persiapan gugatan, sosialisasi lewat daring, pengadaan alkes protokol kesehatan dimana sudah dibantu oleh pusat. 
Selain itu, ada juga dana dari pembatasan jumlah pemilih di TPS. Dari 800 menjadi 500 orang per TPS serra KPU juga merancang skema 5 calon sesuai dengan jumlah kursi atau Parpol yang memenuhi syarat untuk mencalonkan namun yang jadi hanya 2 calon saja.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : KPU Karangasem Pilkada Karangasem Dana Pandemi


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV