News

Urus SKCK Bisa Online, Hasilnya Juga Diantar ke Rumah Tanpa Kena Biaya

Selasa, 18 Mei 2021 | 23:00 WITA
Urus SKCK Bisa Online, Hasilnya Juga Diantar ke Rumah Tanpa Kena Biaya

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Satuan Intelkam Polres Badung melakukan terobosan inovatif dan kreatif melayani masyarakat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). 
Terobosan SKCK ini tentu saja menjadi harapan masyarakat, selain mudah, biayanya terbilang murah yakni Rp30.000. 
Sedangkan untuk biaya pengantaran hasil SKCK online kepada pemohon tidak dikenakan biaya alias gratis. Sebagaimana diketahui, penerapan tarif SKCK ini sudah diatur dalam PP 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak di Lingkungan Pelayanan Polri.
Menurut Kasat Intelkam Polres Badung AKP I Gede Suarmawa, SH, pelayanan SKCK dengan sistem On the Spot atau mudahnya dengan sistem jemput bola merupakan langkah maju dan mudah yang diterapkan oleh Kepolisian Polres Badung. 
Namun dalam pelaksanaanya kelengkapan syarat syarat SKCK haruslah terpenuhi. Sebagaimana diketahui untuk form pendaftaran SKCK online bisa diunduh di link https://skck.polri.go.id. 
"Sekarang cukup mudah asal mengenal IT, cukup buka, link https://skck.polri.go.id dan lengkapi persyaratan. Hasil SKCK akan diantar ke rumah pemohon tanpa di kenai biaya tambahan," ungkapnya. 
Menurutnya, sistem On The Spot ini sudah lama terlaksana guna memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan SKCK. Terlebih SKCK ini banyak diminati sebagai persyaratan pada lowongan pekerjaan maupun keperluan lainnya" imbuh AKP Suarmawa. 
Kedepannya, kata AKP Suarmawa, Satuan Intelkam Polres Badung juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak perusahaan. Apabila ada karyawan perusahaan yang memerlukan pelayanan SKCK, Satintlekam akan mendatangi perusahan tersebut untuk mempermudah proses pembuatan SKCK. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Terobosan SKCK OnlineSKCK Online


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV