News

Evakuasi dengan 3 Alat Berat, Ini Jenis Paus yang Terdampar di Pantai Batubelig

Kamis, 21 Januari 2021 | 23:00 WITA
Evakuasi dengan 3 Alat Berat, Ini Jenis Paus yang Terdampar di Pantai Batubelig

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Nelayan melihat ada seekor Paus terdampar di Pantai Batubelig, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Kamis (21/1) sekitar pukul 08.00 WITA.
Kejadian tersebut dilaporkan ke Kepala Lingkungan Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, sekitar pukul 10.00 WITA. Kepala BKSDA Bali, R. Agus Budi Santosa mengatakan pihaknya langsung meluncur ke lokasi, setelah diidentifikasi bangkai paus tersebut berjenis Paus Bryde atau Paus Edeni (Balaenoptera Brydei) dengan ukuran panjang 13,8 m, lingkar badan 4 m, berat diperkirakan mencapai 2 ton.
"Untuk mengetahui penyebab kematian paus ini telah dilakukan pengambilan sampel badan dan organ yang dilakukan oleh Tim Dokter Hewan dan selanjutnya di bawa ke laboratorium untuk observasi lebih lanjut," jelasnya.
Untuk bangkai paus yang ada di pantai pihak aparat Desa setempat berkoordinasi dengan Camat Kuta Utara dan Pemkab Badung dengan mendatangkan 3 (tiga) buah alat berat untuk mengubur bangkai paus tersebut. 
Lokasi penguburan paus tersebut berada di Pantai Pantai Batubelig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Paus Terdampar Di Pantai Batubelig Paus Bryde Bangkai Paus Kerobokan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV