News

Mobil Ambulans Angkut 3 Pasien Covid-19 Ditabrak di Gatsu

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:25 WITA
Mobil Ambulans Angkut 3 Pasien Covid-19 Ditabrak di Gatsu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mobil ambulans Puskesmas II Denpasar Timur yang mengangkut 3 pasien positif covid-19 mengalami tabrakan di perempatan Jalan Gatot Subroto-Noja, Denpasar timur, Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 11.30 WITA. 
Mobil ambulans tersebut ditabrak oleh pengemudi mobil Suzuki X-Over DK 1700 BP yang meluncur dengan kecepatan tinggi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya mengalami kerugian materiil. Bahkan kasus kecelakaan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. 

BACA JUGA:

Menurut Kanit Laka Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih, tabrakan ini melibatkan antara mobil ambulans DK 9789 A dengan mobil X-Oper DK 1700 BP. 
"Mobil X-Over bergerak dari arah utara menuju ke selatan, sedangkan mobil ambulans bergerak dari arah timur ke barat," ujar Iptu Tiviasih, Jumat (22/1/2021).  
Namun karena kondisi darurat mengangkut 3 pasien positif covid-19, mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi dan menerobos lampu merah. Sehingga, setibanya di TKP sekitar pukul 11.30 WITA terjadilah tabrakan dengan mobil Xover bergerak lurus. 
"Kesimpulan sementara pengemudi mobil Xover kurang hati-hati dan tidak mendengar sirene mobil ambulans," ungkapnya. 
Dijelaskannya, tabrakan ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materiil. Bahkan kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai. "Sudah damai. Kedua pihak bersedia memperbaiki sendiri sendiri," terang Iptu Tiviasih. 
Sementara itu di lokasi kejadian, sopir mobil ambulans Suzuki APV DK 9789 A, Wayan Kana Mardwas (26) mengatakan, mobil yang dikemudikannya itu mengangkut 3 pasien positif covid-19. Ketiga pasien itu dijemput dari sebuah lokasi di seputaran Banjar Kertagraha Denpasar Timur, dan rencananya akan dibawa ke tempat karantina di sebuah hotel di Kuta. 
Lantaran membawa pasien covid-19, mobil ambulans Puskesmas II Denpasar Timur itu meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah timur Jalan Gatot Subroto Timur menuju ke arah Barat. 
Setibanya di TKP tepatnya posis

BACA JUGA:

i lampu merah mobil langsung tancap gas. Tak disangka, mendadak mobil Suzuki X-Over warna putih dengan kecepatan tinggi datang arah utara Jalan Noja Saraswati menuju arah selatan ke Jalan Noja. 
Tak pelak, mobil yang disopiri Ketut Agus Mulyadi langsung menabrak ban sebelah kanan bagian belakang mobil ambulans. "Mobil X-Over datang nyelonong dan menabrak ban bagian belakang mobil saya," ungkap Wayan Kana di TKP. 
Berbeda yang disampaikan sopir X-Over Ketut Agus Muliadi, ia mengaku tidak mengetahui jika ada mobil ambulans yang lewat. Karena pas waktu itu dari arah utara terlihat lampu hijau. Apalagi ditambah kondisi hujan dan semua kaca tertutup sehingga tidak mendengar suara mobil sirene lewat. 
"Saya tidak dengar. Kalau saya tahu tidak mungkin saya mau ambil risiko. Pas di tengah jalan muncul ambulans. Saya sudah coba menghindar tapi bagian belakang ambulans itu kena tabrak," ujarnya. 
Dalam kecelakaan itu, mobil ambulans mengalami kerusakan pada bagian ban sebelah kanan bagian belakang pecah. Sedangkan sang sopir mengalami luka pada mulut. 
Sementara karena kasusnya sudah damai di tempat, 3 pasien covid-19 segera dibawa oleh ambulans BPBD Kota Denpasar menuju tempat karantina. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Mobil Ambulans Pasien Positif Covid-19 Jalan Gatot Subroto Tabrakan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV