News

BPBD Gianyar Robohkan Warung Pakan Ternak di Pinggir Jalan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 14:50 WITA
BPBD Gianyar Robohkan Warung Pakan Ternak di Pinggir Jalan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar merobohkan sebuah warung pakan ternak di pinggir jalan Banjar Gelgel Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (23/1). 
Kondisi warung awalnya nyaris roboh karena sehari sebelumnya tertimpa tanah longsor. Warung milik Nyoman Terum ini akhirnya disepakati untuk dirobohkan menggunakan alat berat karena membahayakan pengguna jalan. 
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta seijin Plt Kepala BPBD Gianyar Ngakan Dharma Jati mengatakan, pemilik warung sudah membuat surat pernyataan merelakan warung, tembok penyengker dan dapurnya dirobohkan pascalongsor. 
"Dengan pertimbangan bahwa bangunan warung di Br Gelgel Keramas ini membahayakan pengendara bermotor, maka atas persetujuan pemilik, bangunan dirobohkan oleh TRC BPBD Gianyar," jelasnya. 
Longsor yang menyebabkan kerusakan warung ini terjadi akibat hujan lebat sejak Kamis (21/1) pukul 21.30 WITA. "Mengakibatkan warung depan rumah tergerus. Laporan masuk ke BPBD pukul 22.30 WITA dan langsung ke TKP," jelasnya. 
Setelah pemilik bersedia warungnya dirobohkan, TRC bergerak menggunakan alat berat. Hal ini dilakukan, karena jika mengerahkan tenaga manual dikhawatirkan akan justru membahayakan. 
"Pukul 09.00 WITA kita mulai robohkan, dengan bantuan alat berat. Karena posisinya cukup miring dan tinggi," imbuhnya. 
Atas kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 85 juta. "Kita mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar, beserta armada dan perlengkapan untuk melakukan penanganan," jelasnya. 
Sekitar Pukul 10.30 WITA bangunan roboh yang tertimpa senderan sudah dapat ditangani. "Saat ini dari pihak pemilik bangunan sudah bisa dan aman untuk melakukan pembersihan dari sisa material bangunan," jelasnya.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Warung Pakan Ternak Tanah Longsor BPBD Gianyar Bangunan Roboh


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV