Politik

Wakil Bupati Tabanan Terpilih Tak Hadiri Rapat Pleno Penetapan

Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:00 WITA
Wakil Bupati Tabanan Terpilih Tak Hadiri Rapat Pleno Penetapan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tabanan menetapkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Pemilihan Kepala Daerah 2020, Sabtu (23/1) dalam agenda rapat pleno terbuka, di ruang rapat gedung kantor KPU Tabanan.
Dari pantauan di lapangan, rapat pleno terbuka penetapan dimulai Pukul 10.00 WITA. Sayangnya, penetapan tidak dihadiri oleh Wakil Bupati terpilih I Made Edi Wirawan. Begitupun, pasangan calon dua, AA Ngurah Panji Astika dan I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) juga tidak hadir. 

BACA JUGA:

Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa mengatakan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya menerima Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi. Dimana untuk pelaksanaan Pilkada Tabanan tidak ada bersengketa di MK. 

BACA JUGA:

"Kami gelar pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih bapak DR. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan," kata Weda Subawa.
Raihan suara untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yakni I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan berhasil meraih 207.276 suara atau 72,88 persen dari total suara sah 284.417 suara. 
Rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, KPU Tabanan juga membatasi undangan, hanya pasangan calon, pimpinan partai politik pengusung, Bawaslu, dan Forkopimda. Begitupun dalam penetapan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan COVID-19.
“Undangan kami batasi, dan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan wajib memakai masker," tegasnya.
Disinggung tanpa ditemani wakilnya, Bupati Tabanan terpilih, Komang Sanjaya mengatakan, saat ini Edi Wirawan dalam kondisi sakit jadi perlu istirahat.
"Kebetulan sedang sakit dan perlu istirahat," ujarnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : KPU Tabanan Made Edi Wirawan Pilkada Tabanan Wakil Bupati Terpilih


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV