Kesehatan

Tanda Darurat Medis Virus Corona, Cek Perubahan Warna Jari Kaki!

Kamis, 04 Februari 2021 | 13:10 WITA
Tanda Darurat Medis Virus Corona, Cek Perubahan Warna Jari Kaki!

beritabali.com/ist/Tanda Darurat Medis Virus Corona, Cek Perubahan Warna Jari Kaki!

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gejala virus corona Covid-19 termasuk demam tinggi, sesak napas dan batuk terus-menerus. Tapi, salah satu tanda peringatan darurat medis akibat virus corona telah terungkap.
Beberapa pasien virus corona mengaku memiliki tanda-tanda virus corona Covid-19 pada kakinya. Menurut Superintendent Pharmacist Medicine Direct, Hussain Abdeh, seseorang yang terinfeksi virus corona akan memiliki jari-jari kaki yang berubah warna kemerahan atau ungu.
Selain berubah warna, jari kaki merasa akan membengkak dan terasa seperti terbakar sebagai gejala virus corona Covid-19.
"Peradangan kulit atau lesi yang memengaruhi jari kaki adalah gejala lain yang harus diwaspadai. Anda mungkin menderita virus corona jika mengalami ruam yang membuat jari kaki membengkak, gatal atau terasa terbakar," kata Hussain Abdeh dikutip dari Express.
Dalam beberapa kasus, jari kaki pasien Covid-19 yang berubah warna menjadi merah atau ungu membutuhkan bantuan medis segera.
"Beberapa orang yang positif virus corona juga mengembangkan ruam atau gatal-gatal. Gejala fisik dari virus corona ini juga mirip dengan cacar air.
Selain perubahan warna jari kaki, seseorang juga berisiko menderita virus corona Covid-19 jika kehilangan indra penciuman dan perasa. Kehilangan indra penciuman juga dikenal sebagai anosmia.
Kondisi ini merupakan gejala virus corona Covid-19 yang tidak ketara. Tapi, kondisi ini juga salah satu gejala virus corona Covid-19 paling serius.
Ada juga sejumlah gejala lain yang dilaporkan pasien virus corona, seperti lesu, mual atau pusing dan lainnya. Jika Anda positif virus corona Covid-19 atau mengalami gejala tersebut, Anda harus mengisolasi diri.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Tanda Darurat Medis Virus Corona Cek Perubahan Warna Jari Kaki! Denpasar Bali Beritabali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV