Hukrim

Terlilit Utang, Oknum Polisi di Tabanan Nekat Curi Emas

Senin, 08 Maret 2021 | 19:45 WITA
Terlilit Utang, Oknum Polisi di Tabanan Nekat Curi Emas

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Oknum anggota polisi Polres Tabanan inisial PRM (23) terpaksa harus diamankan lantaran melakukan aksi pencurian di salah satu toko emas di dalam Pasar Tabanan, Minggu (7/3). 
Aksi nekat yang dilakukan oknum polisi berpangkat Bripda yang baru dua tahun dinas di unit Dalmas Sat Sabhara di Polres Tabanan ini dikarenakan yang bersangkutan terlilit hutang. Bahkan sebelum diamankan, pelaku sempat kabur ke kampung halamannya di desa Busung Biu, Buleleng. 
Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Siregar saat rilis pengungkapan kasus, Senin (8/3) mengatakan, saat ini untuk pelaku masih dilakukan proses sidik.
"Meski dia anggota, tetap akan kami proses pidana, ini sesuai program pimpinan yakni transformasi Polri yang presisi. Setelah ada putusan pengadilan terkait tindak pidana umumnya, baru ke kode etik, kalau sudah ada putusan pasti akan dipecat," ujar AKBP Mariochristy. 
Terkait hal ini, Kapolres Tabanan menegaskan pada seluruh jajarannya untuk menghindari perbuatan tercela yang mencemarkan institusi apalagi tindak pidana umum.
"Kalau ada, pimpinan akan mengambil tindakan tegas, bahkan pemecatan, " terangnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Oknum Polisi Pencurian Emas Tabanan


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV