Kesehatan

Tidur Lebih dari 10 Jam, Bisa Jadi Itu Tanda 5 Masalah Kesehatan ini!

Selasa, 26 Januari 2021 | 11:45 WITA
Tidur Lebih dari 10 Jam, Bisa Jadi Itu Tanda 5 Masalah Kesehatan ini!

beritabali.com/ist/suara.com/Tidur Lebih dari 10 Jam, Bisa Jadi Itu Tanda 5 Masalah Kesehatan ini!

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Umumnya, orang tidur 8 jam sehari sudah cukup. Tapi, ada beberapa orang mungkin membutuhkan waktu tidur lebih dari 9 jam hingga 10 jam.
Padahal tidur selama 10 jam bisa menjadi tanda masalah kesehatan tertentu. Apalagi bila Anda pernah tertidur di tempat dan waktu yang tidak terduga.
Dalam kebanyakan kasus, tidur berlebihan seperti ini sering diabaikan. Karena, sebagian besar mengira tidur untuk waktu yang lebih lama disebabkan oleh jam kerja yang panjang.
Tetapi melansir laman Bright Side, sering mengabaikan kebiasaan tidur lama bisa membuat Anda justru mengabaikan masalah kesehatan yang sesungguhnya.
Berikut ini, beberapa masalah kesehatan yang disebabkan oleh tidur terlalu lama atau lebih dari 9 jam.
1. Hipersomnia
Kebalikan dari insomnia, hipersomnia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh meningkatnya durasi tidur pada malam atau siang hari. Padahal penderita kondisi ini juga bisa mengalami kantuk di siang hari.
Dalam hal ini, Anda mungkin bisa tidur saat Anda sedang mengemudi atau sedang bekerja. Bahkan setelah tidur dalam durasi waktu yang disarankan, kemungkinan besar Anda akan merasa lelah.
2. Depresi
Kebanyakan orang dewasa yang menderita depresi biasanya mengalami insomnia. Tapi, ada orang dewasa, anak-anak dan remaja yang tidur berlebihan karena kondisi ini.
Jika Anda lalai atau tidak menyadari fakta bahwa Anda menderita depresi, tidur berlebihan bisa menjadi tanda yang tidak boleh diabaikan.
3. Masalah hati
Salah satu tanda bahwa Anda menderita penyakit yang berhubungan dengan jantung adalah tidur berlebihan atau lebih dari 9 jam. Tidur berlebihan ini juga bisa terjadi di siang hari.
Meskipun Anda mungkin merasa lelah, kondisi ini mungkin bukan disebabkan oleh terlalu lama bekerja. Karena itu, sulit untuk membedakan masalah Anda tidur lebih dari 9 jam berkaitan dengan masalah jantung atau bukan.
4. Tiroid
Ada 2 jenis masalah tiroid yang memengaruhi tidur, seperti insomnia dan tidur berlebihan atau perasaan lelah sepanjang waktu.
Hipotiroidisme berhubungan dengan tidur lebih dari 10 jam sehari dan bisa menyebabkan kelelahan di siang hari. Jika Anda tidak menderita masalah kesehatan lain tetapi tidur lebih dari jam yang disarankan, maka baiknya periksa masalah tiroid Anda.
5. Apnea tidur
Apnea tidur obstruktif terjadi ketika ada penyumbatan di saluran udara bagian atas dan bisa terjadi ratusan kali dalam semalam.
Karena itu, tidur seseorang sering terganggu beberapa kali setiap malam dan membutuhkan lebih banyak jam tidur untuk istirahat. Ketika seseorang tidak bisa tidur lama, Anda bisa mengalami kantuk di siang hari.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Tidur Lebih Dari 10 Jam Bisa Jadi Itu Tanda 5 Masalah Kesehatan Ini! Denpasar Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV