News

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Tabanan, Ini Jadwalnya

Selasa, 26 Januari 2021 | 13:25 WITA
Vaksinasi Covid-19 Perdana di Tabanan, Ini Jadwalnya

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kabupaten Tabanan telah menerima kedatangan sebanyak 7.200 vial vaksin Covid-19 di UPTD Lab Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi yang selanjutnya disimpan di ruang dingin (cold room) khusus pada Selasa (26/1). 
Rencana besok, Rabu (27/1) vaksin akan diluncurkan dan selanjutnya didistribusikan ke-28 lokasi pelayanan kesehatan di seluruh Tabanan di BRSUD Tabanan.
“Akan kami launching di Rumah Sakit Tabanan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila. 
Tabanan telah menyediakan 28 tempat pelayanan kesehatan dalam rangka vaksinasi mulai dari  Puskesmas, rumah sakit hingga klinik. “Salah satunya klinik di Rindam IX Udayana,” ujarnya. 
"Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pertama kepada jajaran Muspida, petugas-petugas pelayanan publik dan tokoh masyarakat," terang Susila. 
Setelah itu, baru akan dilakukan kepada tenaga kesehatan. Namun proses vaksinasi tetap akan melihat kesiapan dari tenaga kesehatan. 
"Tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebanyak 3.529 orang," katanya.
Susila menambahkan, untuk pengamanan vaksin Covid-19 secara bersama-sama dilakukan dengan Kapolres mapun Dandim Kabupaten Tabanan mulai pengamanan di tempat penyimpanan sampai pendistribusian ke 28 tempat pelayanan kesehatan. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Tabanan Vaksinasi Tenaga Kesehatan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV