News

Nengah Muliarta Terpilih Kembali Sebagai Ketua AMSI Bali

Minggu, 07 Maret 2021 | 21:00 WITA
Nengah Muliarta Terpilih Kembali Sebagai Ketua AMSI Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Konferensi Wilayah II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali, Minggu (7/3) menghasilkan kepengurusan baru untuk empat tahun kedepan. Terpilih Ketua I Nengah Muliarta dan Sekretaris, Putu Suyatra. 
Konferensi berlangsung di aula Diskominfos Bali yang diselenggarakan daring dan luring, serta menerapkan prokes secara ketat. 
Ketua AMSI Bali terpilih, Nengah Muliarta menjelaskan saat konferensi terdapat tiga nama yang muncul. Sehingga yang terpilih ia sendiri dan Putu Suyatra sebagai sekretaris AMSI Bali. 
"Dari tiga nama itu saya dan pak Suyatra terpilih," jelasnya. 
Kedepannya ia memiliki program kerja untuk menangkal hoax yang ada dan bermunculan, akan membuat tim cek fakta. Terlebih langkah tersebut sebagai bersih- bersih sampah di media online yang tengah berkembang pesat saat ini.  
"Kedepan tentu ada beberapa target, yang utama adalah mengembangkan cek fakta yang dilakukan oleh tim cek fakta AMSI Bali," sambung Muliarta. 
Dengan tim tersebut, pihaknya telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di dalamnya.
"Dari SDM sudah kita punya tim, sudah ada orang ikut pelatihan mengikuti cek fakta, dengan pelatihan, secara implementasi sudah terlibat cek fakta debat pilkada Kota Denpasar, termasuk cek fakta data pencoblosan. Yang jelas SDM sudah siap kita realisasikan dalam bentuk tim," tegasnya. 
Keberadaan AMSI di Bali adalah tanggung jawab akan hoax yanh menyebar di Bali. Bukti nyata aksi organisasi media online ini adalah bersih-bersih sampah yang ada tersebut. 
"Tim punya tanggung jawab dengan hoax  yang menyebar di Bali. Itu bukti nyata dan aksi nyata AMSI Bali. Bersih-bersih sampah di media online, merupaka  aksi sosial  dan tanggung jawab moral media online," tandasnya. 
Disinggung bagaimana cara bersih-bersih sampah yang dimaksud?, Nengah Muliarta menjabarkan dengan klarifikasi berita yang menyebar dan viral di masyarakat.  
"Tim ini sudah tahu betul bagaimana cara mengetahui informasi itu benar atau salah. Sebab mereka sudah dapat pembekalan," imbuhnya. 
Sementara di internal pihaknya akan menularkan cek fakta itu dengan sesama anggota yang lain.
"Kalau internal perbaikan keanggotaan, ada aturan yang kemudian kita sempurnakan. Kami baru 4 tahun terbentuk dan berjalan. Maka akan ada pendataan lebih ditingkatkan lagi," tegasnya. 
Mulai dari anggota dan calon anggota, anggota minimal media yang sudah berbadan hukum. Sementara  yang belum akam dimasukkan ke calon anggota. 
"Dan yang sudah menjadi anggota wajib terverifikasi di dewan pers. Jangan sampai mengaku pers tapi tidak terdaftar di dewan pers," tutup Muliarta.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Konferensi Wilayah II Asosiasi Media Siber Indonesia Ketua AMSI Bali Terpilih AMSI Bali Nengah Muliarta


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV