Hukrim

2 Pelajar Perempuan Tewas Terseret Air Bah

Rabu, 27 Januari 2021 | 21:35 WITA
2 Pelajar Perempuan Tewas Terseret Air Bah

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Dua pelajar warga Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, terseret arus air bah, saat asyik bertamasya di Air Terjun Kalate Mbira di Dusun Diha Desa Sie bersama teman-temannya pada Selasa (26/01) pukul 16.30 WITA.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mataram, Nanang Sigit PH menyebutkan, dua pelajar dimaksud yakni Melati Bilqis dan Meilani Fadillah (Anis) masing-masing berusia 15 Tahun, warga RT 14 RW 04 Desa Sie. 
Awalnya dua korban ini bersama teman-temannya sekitar enam orang pergi ke Air Terjun Kalate Mbira, yang berada di wilayah perbukitan yang berlokasi di sebelah utara Dusun Diha Desa Sie.
“Saat mereka berada di bawah air terjun tersebut, tiba-tiba air bah dari atas datang dan menenggelamkan korban,” kata Nanang Sigit, dalam rilisnya, Rabu (27/1). 
Lanjut Nanang, teman-teman korban berhasil menghindar dari air bah tersebut dan langsung menuju ke Desa Sie untuk memberitahukan pihak keluarga kedua korban.
Tak menunggu lama, pihak keluarga korban bersama warga lainnya pun melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai dari lokasi air terjun.
“Sebagian warga lainnya menunggu di arus sungai yang mengalir dari arah air terjun dengan sungai dari arah Dam Pelaparado,” tukasnya.
Nanang Sigit menambahkan, setelah dilakukan pencarian akhirnya satu orang korban atas nama Anis ditemukan sekitar pukul 18.00 Wita dalam keadaan meninggal. Sedangkan korban kedua, Bilqis ditemukan 500 meter dari lokasi penemuan pertama.
“Jasad korban ditemukan 1 kilometer dari lokasi. Setelah ditemukan jasad korban langsung dievakuasi oleh keluarga ke rumah duka RT14/RW04 Desa Sie,” terangnya.
Melalui Pos SAR Bima, tim rescue diterjunkan oleh Basarnas Mataram. Bersama tim gabungan mencari pencarian.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Terseret Arus Air Bah Pelajar Air Bah Basarnas Mataram


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV