Kesehatan

Jalan Kaki di Luar Rumah vs Treadmill, Mana yang Terbaik Bagi Kesehatan?

Senin, 01 Februari 2021 | 11:25 WITA
Jalan Kaki di Luar Rumah vs Treadmill, Mana yang Terbaik Bagi Kesehatan?

beritabali.com/ist/suara.com/Jalan Kaki di Luar Rumah vs Treadmill, Mana yang Terbaik Bagi Kesehatan?

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sama-sama jalan kaki, banyak orang bertanya-tanya lebih sehat jalan kaki di luar rumah atau jalan kaki menggunakan treadmill.
Seperti diketahui, jalan kaki menjadi olahraga termudah dan murah yang bisa dilakukan agar tubuh tetap bugar dan sehat.
Tidak hanya itu, jalan kaki -- yang diiringi pola makan seimbang, juga bisa bantu penurunan berat badan
Seiring makin banyaknya kemudahan, jalan kaki juga tak hanya bisa dilakukan di luar rumah tetapi juga di dalam rumah menggunakan alat yang disebut treadmill.
Meski sama-sama jalan kaki, manakah yang lebih baik antara jalan kaki di luar rumah dengan menggunakan treadmill?
Dikutip Times of India, pada dasarnya keduanya punya kelebihan berbeda. Kelebihan treadmill bisa dilakukan dalam cuaca apa pun. Anda tetap bisa berolahraga kapan pun dari dalam rumah.
Terlebih dalam kondisi saat ini di mana orang-orang diminta untuk menahan diri keluar rumah untuk menghindari paparan virus corona penyebab sakit Covid-19.
Jadi mereka yang memiliki treadmill bisa berjalan dengan baik sambil tetap di dalam. Treadmill berguna saat cuaca di luar terlalu dingin, terlalu panas, atau angin sangat kencang dan memungkinkan berolahraga dalam kenyamanan di dalam rumah.
Sebaliknya, berjalan kaki di luar rumah saat cuaca cerah bisa sangat menyenangkan. Salah satu manfaat yang bisa didapat adalah sinar matahari yang berfungsi merangsang terbentuknya vitamin D dalam tubuh. 
Vitamin D punya peran penting dalam menjaga imunitas tetap kuat. Tentu bantu menjaga kesehatan sistem peredaran darah, otot, dan tulang.
Sedangkan kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan penyakit. Karenanya, aktivitas dalam ruangan dapat membatasi untuk mendapatkan sumber pembentukan vitamin D. 
Berjalan kaki sebenarnya aktivitas olahraga yang tidak mahal dan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.
Dengan memiliki treadmill, artinya Anda membutuhkan investasi dan perbaikan serta pemeliharaan yang dapat menambah biaya keseluruhan.
Meski begitu, baik olahraga dengan treadmill atau jalan kaki di luar rumah memiliki berbagai manfaat kesehatan.
Keduanya bisa dilakukan agar latihan tidak monoton. Namun, yang juga harus dingat bahwa memiliki pola makan yang sehat dan menjaga tubuh tetap terhidrasi juga sama pentingnya.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Jalan Kaki Di Luar Rumah Vs Treadmill Mana Yang Terbaik Bagi Kesehatan? Denpasar Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV