News

Pedagang Pasar Baturiti Jadi Sasaran Rapid Test Antigen

Selasa, 02 Februari 2021 | 22:35 WITA
Pedagang Pasar Baturiti Jadi Sasaran Rapid Test Antigen

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Terhitung sejak tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021 ini Pemerintah Kabupaten Tabanan menjalankan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan tujuan untuk pengendalian Covid-19. 
Aksi nyata yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Covid19 Tabanan dengan masif melakukan pendisiplinan masyarakat diisi kegiatan rapid antigen, menyasar tempat kerumunan seperti pasar tradisional. Jika sebelumnya menyasar Pasar Pesiapan, Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (2/2) tim Satgas menyasar Pasar Baturiti
Ada 14 orang sebagian besar pedagang di Pasar Baturiti digiring untuk dilakukan rapid test antigen. "Benar, pendisiplinan bergeser ke Pasar Baturiti karena disana juga terjadi kerumunan, dan diisi juga dengan kegiatan rapid antigen pada 14 orang pedagang, hasilnya negatif," kata Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba. 
Lanjut kata Sarba, selama PPKM tahap dua, kegiatan pendisiplinan oleh tim Satgas memang lebih masif. Bahkan diakui mantan Kabag Humas Pemkab Tabanan ini pelaksanaan PPKM tahap dua sudah terlihat keefektifannya, dimana angka kasus tambahan baru Covid19 di kabupaten Tabanan selama tiga hari belakangan ini sudah mulai menurun, dan pasien sembuh terus meningkat. 
"Kemarin, tambahan kasus 14 orang, dan total sembuh 23 orang, dan dua hari lalu atau Minggu juga di angka 9 orang, dan sembuh lumayan tinggi 47 orang, saya melihat PPKM sudah berjalan efektif," ucapnya.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : PPKM Pasar Baturiti Rapid Test Antigen Pemkab Tabanan


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV