News

Staf UGD Puskesmas Bebandem Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Buka

Kamis, 04 Februari 2021 | 21:20 WITA
Staf UGD Puskesmas Bebandem Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Buka

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Seorang staf UGD di Puskesmas Bebandem, Karangasem beberapa hari lalu dinyatakan terpapar Covid-19. 
Akibatnya, sejumlah tenaga kesehatan terpaksa harus menjalani isolasi mandiri dikarenakan sempat kontak erat dengan staf yang terpapar virus covid-19.
"Ya yang positif satu orang, dan yang kena tracing ada 7 orang," kata Kepala Puskesmas Bebandem, dr. I Gusti Ayu Sukaningsih saat dikonfirmasi media ini.
Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi pada Senin (01/02/2021) bahwa salah satu staf yang sebelumnya bertugas jaga malam dinyatakan positif covid-19. Setelah mengetahui kontak eratnya, saat itu pada pukul jam 20.00 WITA sampai pagi jam 7.00 WITA pelayanan UGD sempat tidak dibuka karena dalam proses disterilisasi.
Setelah itu, dengan memaksimalkan staf yang ada, pelayanan UGD di Puskesmas Bebandem kemudian kembali dibuka seperti biasa selama 24 jam.
"Kami ingin menegaskan bahwa Puskesmas tidak pernah tutup dan pelayanan UGD tetap dilakukan," jelas Sukaningsih saat dihubungi, Kamis (04/02/2021).

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Staf UGD Di Puskesmas Bebandem Terpapar Virus Covid-19 Pelayanan UGD Positif Covid-19


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV