News

Berburu Ikan Hasil Bom, Kadus Tewas Tenggelam

Jumat, 12 Februari 2021 | 23:25 WITA
Berburu Ikan Hasil Bom, Kadus Tewas Tenggelam

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Burhan (40 tahun), seorang Kepala Dusun di Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, yang dilaporkan tenggelam saat mencari ikan, akhirnya ditemukan sudah meninggal, Kamis (11/2). 
Burhan yang tenggelam di perairan selatan Pulau Sangiang di koordinat 8°17'17.27'S-119° 1'39.24'E, sebelum melihat ada yang melakukan pengeboman dan ikut mengambil ikan ke dasar laut dengan cara menyelam.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit PH mengatakan, korban pergi mencari ikan pada Kamis (11/2) pukul 03.00 WITA. Setelah melakukan penyelaman, Burhan tiba-tiba mengalami sakit di dada. Kemudian jatuh ke laut dan tenggelam.
"Menurut penuturan dari Kepala Camat Wera Kabupaten Bima, HM Ridwan, korban melihat ada yang melakukan pengeboman ikan. Korban ikut mengambil ikan dengan cara menyelam," tutur Nanang Sigit, Jumat (12/2).
Kemudian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), SAR Mataram menggerakkan tim rescue Pos SAR Bima dan unsur gabungan lainnya melakukan pencarian. Dan korban berhasil ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.
"Korban ditemukan pukul 15.30 WITA, 50 meter dari lokasi kejadian," ungkap Nanang.
Burhan ditemukan seorang penyelam tradisional dengan bantuan kompresor di area sekitar perahunya atau radius sekitar 500 meter dari pemukiman penduduk Desa Sangiang.
“Setelah mayatnya ditemukan, tim kami melakukan koordinasi dengan pihak medis Puskesmas Wera untuk dilakukan pemeriksaan medis dan menemukan banyak luka ringan,” jelas Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas, IPDA Ridwan, dikonfirmasi terpisah.
Beberapa bagian yang ditemukan luka tersebut papar Ridwan, seperti luka lecet dan bengkak, darah aktif pada mata kiri bawah panjang, luka lecet kelopak pada mata, luka lecet pada dahi serta pada telinga kiri panjang dengan 4 centimeter.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kepala Dusun Tenggelam Pengeboman Ikan Meninggal


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV