News

Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi di Bali

Jumat, 05 Februari 2021 | 22:45 WITA
Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Berpotensi Terjadi di Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Melihat wilayah Bali sedang dalam periode musim hujan maka, potensi hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang masih dapat berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Bali.
Menurut Prakirawan BBMKG WIlayah III Badung, Kadek Setiya Wati, saat dihubungi Jumat (5/4) di Denpasar tetap mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap dampak yang dapat ditiimbulkan oleh cuaca ekstrem seperti banjir, genangan air, tanah longsor, pohon tumbang, sambaran kilat atau petir.
"Secara umum musim hujan dapat berlangsung hingga bulan Maret. Karena jika dilihat wilayah Bali masih dalam periode musim hujan. Dimana angin monsun Asia dominan dan kelembaban udara yang tinggi di sekitar wilayah Bali, sehingga potensi hujan lebat masih dapat terjadi di Bali," sebutnya.
Dia menjelaskan kondisi hujan disertai angin kencang yang terjadi pada 3 Februari 2021 lalu disebabkan karena terjadi pertemuan dan perlambatan angin di perairan selatan Bali yang mendukung pertumbuhan awan konvektif yaitu awan CB. Dimana, awan jenis ini dapat menimbulkan terjadinya hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang. 
Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang melakukan aktivitas kelautan agar waspada karena adanya potensi kenaikan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter di perairan utara maupun selatan Bali.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Hujan Lebat Bali BMKG Cuaca Ekstrem Angin Kencang


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV