News

Tangani Covid-19, Tabanan Anggarkan Belanja Tidak Terduga Rp7,6 Miliar

Rabu, 10 Februari 2021 | 20:00 WITA
Tangani Covid-19, Tabanan Anggarkan Belanja Tidak Terduga Rp7,6 Miliar

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Kabupaten Tabanan untuk penanganan Covid-19 di tahun ini sebesar Rp 7,6 miliar. 
Anggaran itu digunakan untuk bidang kesehatan dan khusus penanganan Covid-19 yang sifatnya darurat. Dan untuk pemanfaatan anggaran tersebut, saat ini masih berproses di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda).
Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid19 Tabanan, I Gede Susila saat dikonfirmasi perihal anggaran penanganan covid-19 tahun 2021 menjelaskan, untuk kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 sudah berjalan. Dimana pengajuan proposal dari OPD terkait juga sudah berproses di Bakeuda untuk selanjutnya bisa langsung dieksekusi.
Susila menjelaskan, pemanfaatan BTT Penanganan Covid-19 ini dimulai dari hulu dalam bentuk kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh satgas pendisiplinan seperti TNI/Polri dan Satpol PP. Sementara untuk di hilir diperuntukkan untuk bidang kesehatan seperti di dinas kesehatan dan RSUD. 
“Seperti memberikan kelengkapan apa yang dibutuhkan oleh petugas kita di kesehatan, selain juga untuk melengkapi sarana prasarana penanganan contohnya saja untuk menambah kapasitas tempat tidur (bed) termasuk APD yang kurang,” terangnya.
Sementara untuk program atau kegiatan pemulihan ekonomi sebagai dampak atau imbas dari pandemi Covid19, lanjut kata Susila itu tidak termasuk dalam anggaran BTT penanganan Covid, melainkan bisa ditutupi melalui pemberian BLT dan hibah bansos dari dana desa. Dimana, keluarnya SK Menteri Desa telah mengatur bahwa anggaran desa boleh dipergunakan untuk penanganan Covid19. 
“Jika Sudah di APBDes kan boleh dilakukan recofusing atau perubahan anggaran,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Belanja Tidak Terduga Penanganan Covid-19 Tabanan Anggaran


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV