News

Disdik Tabanan Kejar Vaksinasi Covid-19 Guru Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 10 Mei 2021 | 23:30 WITA
Disdik Tabanan Kejar Vaksinasi Covid-19 Guru Untuk Pembelajaran Tatap Muka

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Dinas Pendidikan (Disdik) sedang menggejot vaksinasi terhadap guru agar bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 
Meski sudah ada sejumlah daerah yang mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun kabupaten Tabanan masih tetap sesuai rencana awal dari pemerintah. PTM akan dilakukan jika seluruh guru dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. 
Dan sampai saat ini vaksinasi dengan menyasar guru masih terus berproses di sejumlah wilayah, bahkan informasi terakhir dari dinas kesehatan Tabanan, untuk pelaksanaan di kecamatan Pupuan dengan sasaran guru sudah sepenuhnya rampung.
Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Nyoman Putra menangatakan, terkait dengan PTM tetap menegaskan pihaknya masih terus melakukan persiapan untuk nantinya jika benar-benar sudah mulai dibuka, keamanan untuk kesehatan seluruh civitas sekolah baik guru maupun siswa akan tetap aman dari penyebaran virus Covid-19. Jika tidak ada hambatan, dari sisi waktu, PTM di Tabanan akan digelar pada tahun ajaran baru nanti. 
“Yang paling penting menuntaskan vaksinasi guru dan tenaga pendidik terlebih dulu,” ujarnya, Senin (11/5).
Bahkan pihaknya juga telah melakukan pengumpulan data dari para kepala sekolah baik SD maupun SMP untuk tahu jumlah guru yang telah memperoleh vaksin, baik yang baru vaksinasi tahap pertama maupun yang sudah lengkap sampai dengan tahap kedua. 
“Data ini dikumpulkan melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk jenjang SD dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk SMP,” terangnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV