News

9.000 Lebih Warga Desa Dauh Peken Dapat Vaksin Covid-19

Senin, 10 Mei 2021 | 23:35 WITA
9.000 Lebih Warga Desa Dauh Peken Dapat Vaksin Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan mendapatakan gelontoran 9.000 lebih vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan karena desa ini masuk dalam kawasan perekonomian yang cukup tinggi dengan adanya Pasar Dauh Pala. Pelaksanaan vaksinasi mulai dilakukan Senin (10/5). 
Kepala Desa Dauh Peken, I Komang Sanayasa menjelasakan, tercatat ada 9.684 orang warga desanya yang terdaftar dan telah dijadwalkan untuk mendapatkan layanan vaksinasi selama tiga hari kedepan dibagi dalam enam posko. 
Setiap harinya ditargetkan 250 orang terlayani di tiap posko, sedangkan sisanya akan dilanjutkan sekitar tanggal 21 Mei mendatang atau setelah hari Lebaran. 
“Ini dikarenakan petugas vaksinator dialihkan ke tiga desa sasaran sebelumnya yakni desa Beraban, desa Candikuning dan desa Jatiluwih untuk kelanjutan layanan vaksinasi tahap II,” ujarnya.
Agar membantu kelancaran program vaksinasi, Desa Dauh Peken juga menyiapkan relawan di tiap posko rata-rata 2-3 orang sesuai kebutuhan, dimana relawan ini bertugas melakukan ‘jemput bola’ jika ada warga yang tidak datang ke pos pelayanan sesuai jadwal vaksinasi. 
“Relawan ini bertugas mempercepat komunikasi dalam hal pelayanan agar bisa cepat termonitoring, kalau ada kendala biar cepat diketahui, misalnya saja tidak datang saat dapat jadwal vaksin dicek kerumah kendalanya apa,” katanya.   

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV