Kesehatan

4 Cara Mengelola Depresi Saat Pandemi Covid-19

Selasa, 23 Februari 2021 | 13:50 WITA
4 Cara Mengelola Depresi Saat Pandemi Covid-19

beritabali.com/ist/suara.com/4 Cara Mengelola Depresi Saat Pandemi Covid-19

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Di Amerika Serikat, pandemi Covid-19 membuat masalah depresi meningkat tiga kali lebih tinggi dari sebelumnya. Padahal depresi bisa mengancam jiwa, bahkan dapat berujung menyebabkan bunuh diri.
Mengingat tingginya angka penderita depresi, penting untuk memahami apa penyebabnya, bagaimana mengidentifikasi, dan langkah-langkah yang dapat diambil dengan tepat.
Berikut ini empat cara mengelola depresi selama pandemi Covid-19 seperti yang dilansir dari Medical Express.
1. Mencari bantuan profesional
Coba cari bantuan profesional seperti psikiater yang dapat membantu agar kamu bisa menangani rasa depresi tersebut. Caranya mudah, kamu hanya perlu datang ke rumah sakit yang menangani kejiwaan maupun pelayanan kesehatan mental terdekatmu.
2. Mengingat hal-hal kecil yang datang di hidupmu
Selain meminta bantuan profesional, kamu juga bisa bernostalgia dan mengingat hal-hal kecil apa yang pernah datang dalam hidupmu. Mengingat sebagian momen kecil yang baik dapat melawan rasa depresi.
Namun, tentu saja tidak selalu mudah untuk melakukannya sekarang, karena banyak dari aktivitas menyenangkan yang biasa kita lakukan telah dibatasi selama pandemi. Tapi kamu perlu mencoba hal yang baru, selain mengingat momen baik yang pernah terjadi dalam hidupmu.
3. Melatih tubuh
Salah satu pengobatan terbaik untuk rasa depresi adalah berolahraga. Jaranga berolahraga dapat menyebabkan gejala depresi. Apalagi di masa-masa sulit seperti ini, sangat penting untuk menjaga tubuh. Salah satunya, kamu bisa melakukan olahraga dengan berlari, yoga, maupun olahraga yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh.
4. Pentingnya berhubungan dengan orang lain
Selain itu, kamu juga perlu berhubungan dengan orang lain untuk melawan rasa depresi. Berhubungan dengan manusia laiknya mendapat dukungan sosial yang dapat sangat membantu dalam menghadapi bencana seperti pandemi. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa sendirian.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : 4 Cara Mengelola Depresi Saat Pandemi Covid-19 Denpasar Bali Beritabali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV