Kasus Dokter Palsu, Bibir dan Payudara Pasien Dibikin Bengkak - Beritabali.com

News

Kasus Dokter Palsu, Bibir dan Payudara Pasien Dibikin Bengkak

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:50 WITA
Kasus Dokter Palsu, Bibir dan Payudara Pasien Dibikin Bengkak

beritabali.com/ist/suara.com/Kasus Dokter Palsu, Bibir dan Payudara Pasien Dibikin Bengkak

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya menangkap dokter kecantikan palsu berinisial SW alias Y. Dia tercatat telah melayani pasiennya hingga ke wilayah Aceh.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Y ialah seorang wanita selaku pemilik klinik kecantikan ilegal bernama Zevmine Skin Care yang telah beroperasi selama empat tahun di ruko Zam-zam, Jalan TB Simatupang, Ciracas, Jakarta Timur.
Selain melayani pasiennya di klinik tersebut, Y juga menerima panggilan pasien hingga ke luar kota.
"Bukan cuma di Jakarta saja, sampai ke Aceh. Tapi lebih sering di daerah Jawa Barat; Bandung," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/2/2021).
Kepada calon pasiennya Y mengaku sebagai dokter. Beberapa tindakan medis yang ditawarkan kepada pasiennya di antaranya; suntik botox, suntik filler hingga tanam benang.
"Padahal dia sama sekali tidak memiliki ijazah kedokteran, dia dapat belajar karena pernah bekerja menjadi perawat (di klinik kecantikan)," ungkap Yusri.
Sejauh ini, Yusri menyebut ada dua korban akibat tindak medis dokter kecantikan palsu Y yang telah melapor. Kedua korban masing-masing mengalami pembengkakan pada bagian payudara dan bibir akibat malapraktik dari dokter palsu tersebut.
"Sebelum Covid-19 itu rata-rata pasien yang datang 100 orang per bulan, tapi di situasi pandemi ini agak berkurang sekitar 30 orang. Harga tertinggi Rp9,5 juta dari tarifnya," beber Yusri.
Kekinian Y pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.
Dia dijerat dengan Pasal 77 Juncto Pasal 73 Ayat (1) dan atau Pasal 78 Juncto Pasal 73 Ayat (2) Undang Undang Nomor 29 tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.(sumber: suara.com)  

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Kasus Dokter Palsu Bibir Dan Payudara Pasien Dibikin Bengkak Bali Beritabali


Beritabali.com menyelenggarakan Webinar

Setiap pelaku usaha yang memiliki produk tentu punya keinginan untuk memperluas pasarnya hingga menembus pasar internasional. Namun banyak yang belum tahu bagaimana sebenarnya prosedur atau mekanisme yang biasa dilakukan oleh pelaku usaha jika akan melakukan ekspor dari Indonesia ke luar negeri? Silakan daftar disini https://www.beritabali.com/daftar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV