News

Tabanan Kembali Terima 1.300 Vial Vaksin Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:10 WITA
Tabanan Kembali Terima 1.300 Vial Vaksin Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Sebanyak 1.300 dosis vaksin Covid-19 tiba di Tabanan, Rabu (24/2) dan langsung disimpan di cold room UPTD Intalansi Farmasi Dinas Kesehatan Tabanan. 
Ribuan vaksin itu merupakan tambahan vaksin yang nantinya diberikan untuk menuntaskan target vaksinasi tahap pertama yang menyasar Sumber Daya Manusia Kesehatan (SMDK) hingga akhir Februari 2021. 
"Benar, siang tadi ada tambahan dikirim dari Provinsi untuk Tabanan sebanyak 130 vial atau 1.300 dosis," kata Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular (P2M) dr. I Ketut Nariana. 
Tambahan vaksin ini untuk mengcover tenaga kesehatan atau SDMK yang belum mendapatkan layanan vaksin tahap pertama lantaran sempat tunda karena belum memenuhi syarat pemberian vaksin, termasuk adanya perubahan aturan baru, dimana ada beberapa kondisi yang kini sudah bisa tercover seperti menyusui maupun hipertensi, maupun penyintas Covid tiga bulan. 
Untuk bisa mencapai target rampung tahap pertama vaksinasi Covid-19 bagi para SDMK di akhir Februari 2021, kabupaten Tabanan memerlukan 1.300 dosis. Dimana dari data yang dihimpun Dinas Kesehatan, hingga Selasa (23/2) ada 97 nakes yang tunda vaksinasi. 
"Yang tunda ini ditambah aturan baru terkait persyaratan penerima vaksinasi seperti ibu menyusui, penyintas Covid tiga bulan boleh mendapatkan vaksinasi, artinya perlu tambahan 1.300 dosis, dan ini sudah sampai hari ini (Rabu, red)," terangnya.

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Tiba Di Tabanan Vaksinasi Tabanan Nakes


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV