News

Sejumlah Babi di Kubu Karangasem Mendadak Mati, Peternak Minta Dinas Terkait Turun

Rabu, 24 Februari 2021 | 22:00 WITA
Sejumlah Babi di Kubu Karangasem Mendadak Mati, Peternak Minta Dinas Terkait Turun

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Diduga diserang suatu penyakit, satu per satu hewan ternak babi milik sejumlah peternak di wilayah Kecamatan Kubu, Karangasem mati.
Seperti penuturan Komang Adi salah seorang warga Dusun Caniga, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Penyakit aneh menyerang ternak babi di wilayahnya sejak sebulan terakhir ini. Gejalanya cukup aneh, dimana awalnya ternak Babi tidak mau makan selama sehari kemudian keesokannya langsung mati.
"Ya tadi pagi satu ekor babi milik saya mati gejalanya seperti itu, sebelumnya juga babi milik tetangga juga banyak yang mati," tuturnya, Rabu (24/02/2021).
Dengan kondisi tersebut, banyak peternak memilih untuk segera menjual babi mereka kendati dengan harga di bawah pasaran saat ini ketimbang semakin merugi. 
Ia berharap, pihak terkait agar segera turun untuk memastikan penyebab banyaknya hewan ternak babi yang mati tersebut sehingga bisa diambil tindakan sebelum semakin merebak ke wilayah lainnya.
"Kalo memang penyebabnya sudah diketahui minimal ada tindakan dari dinas terkait. Saat ini kami belum berani untuk pelihara lagi, takut mati juga seperti yang sebelumnya," tandas Komang Adi.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kubu Babi Ternak Babi Mati


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV