News

Sikapi Video Viral Desak Dharmawati, PHDI Bali Rencana Bertemu Kapolda

Sabtu, 17 April 2021 | 21:55 WITA
Sikapi Video Viral Desak Dharmawati, PHDI Bali Rencana Bertemu Kapolda

bbn/YouTube

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
PHDI Bali merencanakan akan bertemu Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra untuk menyikapi kisruh dugaan penistaan agama oleh oknum dosen, Desak Made Dharmawati
Informasi itu dibenarkan Ketua PHDI Kota Denpasar, Nyoman Kenak saat ditemui Sabtu (17/4) di Denpasar. Kata dia, melalui pertemuan itu PHDI memberi pandangan agar penyelesaian persoalan ini sesuai alur. 
"Kami PHDI sifatnya audiensi. Memberi masukan kepada kepolisian agar menindaklanjuti kasus ini sesuai aturan yang berlaku. Kami memang tidak melaporkan secara langsung yang bersangkutan," tuturnya. 
Pertemuan itu rencananya diikuti Ketua PHDI Bali Prof. Dr. Drs. IGN. Sudiana, M.si, sejumlah pengurus PHDI Provinsi sesuai dengan divisi terkait, serta Ketua PHDI Gianyar. Kehadiran PHDI Gianyar itu mengingat Desak Dharmawati berasal dari Desa Melinggih, Payangan Gianyar. Terkait kasus yang beredar di sosial media ini, sejumlah kelompok umat Hindu telah berupaya melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian. 
Dengan harapan kasus itu bisa segera diselesaikan. Pelaporan dugaan penistaan agama oleh Desak salah satunya dilakukan oleh Yayasan Kesatria Keris di bawah kepemimpinan I Ketut Putra Ismaya Jaya. Bersama puluhan anggotanya, Ismaya melapor dugaan tersebut ke Polda Bali pada Jumat (16/4). 
"Langkah ini kami lakukan untuk memberi efek jera, sehingga tidak terjadi pelecehan semacam ini," ujarnya. 
Dia berharap melalui peristiwa ini tolerasi beragama di Indonesia semakin baik.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kapolda Bali PHDI Bali Desak Dharmawati Penistaan Agama


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV