News

Pascakebakaran Pasar Blahbatuh, Besi Rongsokan Dijual Kiloan ke Pemulung

Kamis, 17 Juni 2021 | 22:10 WITA
Pascakebakaran Pasar Blahbatuh, Besi Rongsokan Dijual Kiloan ke Pemulung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Pascakebakaran Pasar Blahbatuh sudah dibuka pada Kamis (17/6) siang. Para pedagang maupun masyarakat pun masuk ke area pasar yang hanya tersisa puing-puing. Ada yang sekedar melihat, ada pula yang mengorek-ngorek sisa kebakaran yang masih layak pakai. 
Tampak pula, pedagang pada Los sebelah timur berupaya memilah barang dagangan yang masih utuh. Salah satu pedagang, Ni Wayan Sutiari, 50, mengatakan losnya selamat dari sambaran api. Barang dagangan yang luput dari amukan api, akan dibawa ke rumah. 
"Mau saya angkut bawa ke rumah. Sambil menunggu informasi relokasi pedagang," jelas pedagang asal Desa Sumita, Kecamatan Gianyar ini. 
Sepengetahuannya, Los sisi timur berjumlah 18 unit. Sebagian besar selamat tidak kena rembetan api kebakaran. "Mungkin saat kejadian angin mengarah ke barat. Juga saya lihat petugas damkar cepat menyemprot dari sisi timur," ujarnya. 
Pedagang lain, Ni Made Sumiati hanya bisa mengambil rak-rak besinya yang sudah hangus. Rencananya, Sumiati akan menjualnya per kilogram kepada pemulung. 
"Dari pada rugi total, besi rak tempat jualan pakaian saya jual kepada pemulung," katanya.
Nampak para pemulung mengamankan barang rongsokan dari dalam pasar yang sudah ludes terbakar. Seorang koordinator pemulung, Yono mengaku barang-barang ini dibeli secara menafsir, ada juga dikilo. Untuk selanjutkan rongsokan itu akan dijual kembali kepada seorang pengemul di Jalan Gatot Subroto, Denpasar untuk selanjutkan akan dikirim ke Surabaya.
Guna mengantisipasi pencurian besi para pemilik didatangkan. Selain itu juga dijaga polisi serta staf Pasar Umum Blahbatuh.

TAGS : Barang Rongsokan Polisi Pasar Blahbatuh Pedagang


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV