News

Tabanan Kekurangan Vaksin Untuk Nakes

Jumat, 26 Februari 2021 | 22:40 WITA
Tabanan Kekurangan Vaksin Untuk Nakes

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Setelah menyasar tenaga kesehatan (nakes) dengan penerimaan vaksin COVID-19 tahap I sebanyak 7.200 vial, Kabupaten Tabanan kembali akan mendapatkan alokasi vaksin COVID-19 tahap dua sebanyak 920 vial. 
Dengan penerimaan vaksin ini, proses vaksinasi tahap II akan digelar Selasa (2/3/2021) yang menyasar kepada pelayan publik, TNI/POLRI, wartawan dan lansia.
Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika pada Jumat (26/2) mengatakan, pada tahap pertama Tabanan mendapatkan vaksin sebanyak 7.200 vial yang cukup untuk 3600 orang nakes. 
Namun seiring perjalanan waktu dengan longgarnya persyaratan vaksinasi di mana lansia, ibu hamil dan penyakit seperti hipertensi boleh mendapatkan vaksin, menyebabkan nakes yang mengakses layanannya ini meningkat menjadi 4.209 orang dengan yang lulus syarat vaksin 3534 orang. 
Sebanyak 88 orang mengalami penundaan. Sementara sisanya tidak memenuhi syarat vaksin atau tidak diberikan. Dengan penjumlahan nakes yang tervaksin dan ditunda maka jumlah vaksin yang dibutuhkan sebanyak 7244 vial.
"Melihat kebutuhan ini tentu 7.200 vial vaksin masih kurang. Nanti nakes yang masih ditunda pemberian vaksinnya akan diberikan pada vaksinasi tahap II," jelas Suratmika.
Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Tabanan, dr. Ketut Nariana menambahkan Tabanan akan mendapatkan alokasi sebanyak 920 vial dan rencananya  diterima pada Senin (1/3/2021) mendatang. 
"Vaksin ini jenis multidosis. Dimana satu vial bisa untuk 10 orang. Jadi saat memberikan, jumlah orang yang divaksin harus sesuai dengan dosis satu vial," ujar Nariana.
Apabila vaksin tahap II ini diterima Senin (1/3/2021) maka jadwal vaksinasi akan dilakukan pada Selasa (2/3/2021) dan rencananya menyasar anggota dewan dan Sekertariat Dewan (Setwan) di Tabanan. 
"Kami sasar yang pendataannya sudah lengkap. Nanti akan terus berkoordinasi dan berkesinambungan," paparnya.   

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin COVID-19 Vaksinasi Nakes


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV