Hukrim

2 Tahun Jadi Korban Pencabulan Ayah Tiri, Anak Jadi Murung dan Mengunci Kamar

Jumat, 09 April 2021 | 20:00 WITA
2 Tahun Jadi Korban Pencabulan Ayah Tiri, Anak Jadi Murung dan Mengunci Kamar

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pengadilan Negeri Denpasar kembali menyidangkan kasus pencabulan yang dilakukan seorang ayah terhadap anak tirinya.  Ironisnya, anak korban digagahi selama dua tahun sejak masih berumur 10 tahun.
Widyaningsih selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU), usai membacakan dakwaan secara online dalam sidang tertutup itu, menyebutkan jika korban anak saat ini berumur 12 tahun. Tindakan pencabulan yang dilakukan oleh terdakwa dilakukan sejak tahun 2018 yang tidak diingat kapan hari dan bulannya.
Apa yang dialaminya baru diketahui oleh ibu kandung korban jelang akhir tahun 2020 dan dilaporkannya ke polisi. Selama ini anak korban menjadi anak yang murung dan selalu mengunci diri dalam kamar. Terlebih saat ibunya ke luar rumah, anak korban mengaku sangat ketakutan. 
Bahkan kerap kali dirinya dipaksa untuk menuruti nafsu bejat ayah tirinya, anak korban selalu menangis. Namun terdakwa yang sudah kesetanan tetap saja melampiaskan nafsunya. 
Peristiwa kali pertama anak korban mengalami tindakan pencabulan dari ayah tirinya ketika dirinya akan mandi. Saat itu ibu kandung korban sedang tidak di rumah. Begitu masuk kamar mandi, terdakwa ikut meringsek masuk dan berusaha memaksa korban.
"Terdakwa melakukan tindakan pencabulan dengan ancaman. Anak korban mengaku takut karena selalu diancam untuk tidak mengatakan kepada siapapun," sebut Jaksa.
Terdakwa berinisial BC (44) itu oleh JPU dihadapan Majelis Hakim yang diketuai I Ketut Kimiarsa,SH.,MH didakwa Pasal 81 Ayat (1) Jo. Pasal 76D lengkap dengan perubahannya Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP. 
"Bahwa dalam dakwaan pertama, terdakwa sebagaimana tertuang dalam pasal telah melakukan kekerasan atau ancaman dan memaksa anak untuk mengikuti nafsunya yang dilakukan secara berlanjut," sebut Jaksa dari Kejari Denpasar yang menyebut terdakwa diancam pidana maksimal 15 tahun dan denda Rp 5 miliar.

Penulis : Made Ari Wirasdipta

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pencabulan Murung Ayah Tiri Anak


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV