News

RSU Negara Buka Layanan Poli Paru

Kamis, 04 November 2021 | 22:30 WITA
RSU Negara Buka Layanan Poli Paru

beritabali/ist/ RSU Negara Buka Layanan Poli Paru

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
RSU Negara terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Kali ini, pelayanan kembali ditambah dengan dibukanya poli paru oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kamis ( 4/11). 
Selain meresmikan poli paru, juga dilaksanakan  peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru hemodialisa dengan sistem operasional dengan swasta. Turut hadir saat peresmian Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.
Menurut Bupati Tamba peningkatan pelayanan ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat.
"Hari ini  adalah hari baik (Sugihan Jawa) kita laksanakan peresmian . Semoga penambahan layanan ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mengurangi beban mereka, jadi biaya yang dikeluarkan lebih sedikit karena tidak perlu keluar daerah  lagi," kata Tamba. 
Poli baru itu kata Bupati Tamba  bisa meminimalkan rujukan ke rumah sakit di luar Jembrana.
 "Kedepan akan tambah lagi sarana dan prasarana lainnya sehingga Masyarakat Jembrana tidak perlu lagi jauh jauh keluar Jembrana untuk berobat," imbuhnya.
Sementara Direktur RSU Negara, dr Ni Putu Eka Indrawati menjelaskan poli paru nanti dilayani satu orang dokter spesialis paru. Berbagai macam permasalahan kesehatan di bidang paru menggunakan layanan ini. Pasien yang datang bisa menggunakan layanan BPJS sehingga bisa dinikmati masyarakat luas dan bisa juga digunakan untuk pasien umum.
Eka Indrawati menyebut penyakit  asma yang paling sering jadi keluhan selama ini bisa dilayani dengan beroperasinya Poli Paru. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV