News

Viral Monyet Ambil Lungsuran Ternyata Pilih Kacang

Rabu, 24 November 2021 | 15:50 WITA
Viral Monyet Ambil Lungsuran Ternyata Pilih Kacang

bbn/instagram/Viral Monyet Ambil Lungsuran Ternyata Pilih Kacang.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Viral video di media sosial seekor monyet berbulu abu-abu sedang merogoh isi keben (kotak anyaman Bali) berisi lungsuran atau sesajen (banten) yang biasa digunakan untuk sembahyang umat Hindu Bali. 
Dalam video tersebut si monyet sangat lincah mencari makanan yang kebanyakan buah tanpa peduli apapun. Lucunya, monyet itu tampak teliti memilih isi makanan dalam keben tersebut. 
Ia ternyata mencari snack kacang kulit. Video yang diunggah oleh akun @raosbali dan banyak akun lain tersebut ditandai dengan nama Yani ini diunggah Selasa (24/11/2021).
Dalam keben tersebut sebenarnya berisi berbagai macam buah mulai dari rambutan, pisang, jeruk, hingga minuman kaleng. Tapi yang dicari oleh si monyet hanya kacang.
Setelah didapatkan, dua bungkus kacang itu pun digenggam erat. Sedangkan buah-buahan yang lain disingkirkannya dari keben.
Si pengunggah pun memberikan keterangan yang katanya selesai sembahyang hendak mengambil lungsuran tapi malah keduluan si monyet.
“Pas udah selesai sembahyang, mau ngelungsur banten eh malah monyetnya yang ngelungsur duluan. Pinter lagi milihnya,” tulis unggahan tersebut.
Lungsuran sendiri artinya makanan dipersembahkan itu menjadi prasadam yang oleh umat Hindu. Dan biasanya bisa dikonsumsi seusai prosesi ritual.
Halaman :

TAGS : Denpasar Seekor Monyet Lungsuran Warganet Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV