News

12 Warga Desa Padangaji Positif Covid-19, PPKM Mikro Diterapkan

Sabtu, 27 Februari 2021 | 19:00 WITA
12 Warga Desa Padangaji Positif Covid-19, PPKM Mikro Diterapkan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Aktivitas warga di Desa Adat Padangaji, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem dibatasi setelah PPKM skala mikro mulai diterapkan di wilayah tersebut sejak Jumat, (26/02/2021).
Pembatasan aktivitas Desa Adat yang terdiri dari 3 Dusun tersebut dilakukan menyusul belasan warga setempat dinyatakan terpapar virus Covid-19. 
Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana saat dikonfirmasi pada Sabtu, (27/02/2021) membenarkan penerapan PPKM Skala Mikro di Desa Adat Padangaji.
Ia menjelaskan, sejauh ini sudah ada 12 orang warga Desa Adat Padangaji yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana dari 12 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 8 orang diantaranya mengalami gejala ringan dan saat ini telah mejalani isolasi mandiri di rumah masing - masing sedangkan 4 orang terkonfirmasi sisanya mengalami gejala sedang dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit.
"Sejauh ini disamping 12 orang yang positif, ada juga sebanyak 8 KK dikarantina mandiri mereka hasil tracing kontak erat kasus terkonfirmasi," kata Kapus Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana.
Sementara itu Kepala Desa Peringsari, I Wayan Bawa saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan PPKM Mikro mulai diterapkan pada Jumat malam setelah adanya intruksi dari pihak terkait menyusul belasan warganya dinyatakan positif Covid-19.
Dengan di berlakukanya PPKM Mikro tersebut, saat ini tiga jalan keluar masuk Desa Adat Padangaji telah dijaga ketat oleh aparat terkait seperti Satgas desa dan Pecalang setempat untuk membatasi warga karena sementara PPKM diterapkan warga tidak diperkenankan untuk keluar wilayah Desa Adat termasuk juga untuk menerima tamu.
"Seluruh warga Desa Adat dilarang keluar ataupun menerima tamu, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kemungkinan penyebaran virus tidak terjadi ke wilayah lain," jelasnya.
Pemberlakuan PPKM skala Mikro di Desa Adat Padangaji lanjut Bawa, sesuai dengan arahan akan berlangsung sampai dengan 11 Maret 2021 mendatang. Mengingat diterapkannya PPKM mikro untuk pemenuhan kebutuhan logistik warga yang dikarantina sementara ditangani pihak Bumdes sambil menunggu bantuan dari Satgas Kabupaten.
"Kami sudah bersurat kepada Satgas Kabupaten, sambil menunggu untuk sementara sembako dihandle oleh Bumdes. Tadi juga ibu Kapolres Karangasem sudah turun memberikan bantuan dan edukasi kepada warga kami," tandas Bawa.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Desa Adat Padangaji Positif Covid-19 PPKM Mikro Karangasem


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV