News

Komunitas Peduli Sungai Tonja Bersihkan Sampah di Sungai Cengkuwung

Minggu, 28 Februari 2021 | 18:00 WITA
Komunitas Peduli Sungai Tonja Bersihkan Sampah di Sungai Cengkuwung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Komunitas Peduli Sungai (KPS) Tonja bersinergi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tonja bergerak membersihkan aliran Sungai Cengkuwung, Minggu 28 Februari 2021, pagi.
Komunitas ini hadir melihat permasalahan sampah dan sungai yang kotor di sungai cengkuwung. Sungai cengkuwung merupakan salah satu sungai yang melintas di daerah Tonja, Denpasar. Sungai tersebut melintas antar banjar di Desa Adat Tonja, bahkan juga antar desa adat.
Menurut keterangan Jero Bendesa Desa Adat Tonja Jero Mangku Made Budiasa didampingi LPM kelurahan Tonja, Made Suarta, pihaknya menyambut baik kehadiran Komunitas Peduli Sungai Tonja dimana para anggota dan partisipannya juga masyarakat Tonja yang tinggal dekat dengan Sungai Cengkuwung.
Sebelumnya, dikatakan di hulunya sungai ini bau dan kotor, semenjak kehadiran KPS Tonja akhirnya sungai menjadi bersih. Pihaknya berharap kedepan selain KPS tonja tentunya masyarakat Tonja juga bisa terlibat dan kemungkinan sungai ini dikembangkan bahkan bisa menjadi objek wisata sangat besar, seperti memancing, bersantai dan lain sebagainya. 
Disamping hal tersebut, komunitas ini membantu merawat sungai apalagi di musim hujan seperti saat ini dimana aliran air membesar dan banyak sampah juga banyak yang diangkut. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai karena kesucian sungai perlu juga dirawat.
Komunitas Peduli Sungai Tonja sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan Dinas PUPR Kota Denpasar yang juga membantu membersihkan beberapa ruas.
"Kemungkinan akan berkolaborasi minggu depan dan semoga dibantu dengan dump truk untuk pengangkutan sampahnya," harapnya.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Komunitas Peduli Sungai Tonja Sungai Cengkuwung Sampah Desa Adat Tonja


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV