News

Karang Taruna Tegallalang Bagikan Sembako bagi Lansia, Disabilitas, dan Yatim Piatu

Senin, 01 Maret 2021 | 14:25 WITA
Karang Taruna Tegallalang Bagikan Sembako bagi Lansia, Disabilitas, dan Yatim Piatu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Masa Pandemi ini memberikan dampak yang terasa bagi masyarakat Bali, yang membuat sektor pendidikan, ekonomi dan pariwisata lumpuh total.
Seperti halnya yang dialami masyarakat Desa Tegallalang, Gianyar yang didominasi dari sektor pariwisata. Dimana, saat ini toko Art Shop sedang sepi, restoran dan obyek-obyek wisata yang terpaksa menutup usahanya karena sepinya wisatawan yang datang ke Bali.
Hal inilah yang melatarbelakangi Organisasi Kepemudaan Desa Yaitu Karang Taruna Desa Tegallalang untuk melakukan kegiatan sosial. Dalam situasi seperti ini masih tetap kreatif dan memberikan semangat kepada pemuda-pemudi untuk tidak diam dan terus berinovasi.
"Banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa anggaran di masa pandemi ini, karena semua pemuda tidak ada kegiatan dan diam di rumah seperti gotong royong, bersih-bersih sungai dan sampah plastik, dan ide-ide kreatif lainnya dengan melibatkan semua sektor pasti bisa berkegiatan,” ungkap Pande Widia Ketua Karang Taruna Tegallalang.
Bukan hanya itu Karang Taruna Yowana Kucara Jenggala juga melakukan kegiatan berbagi Sembako kepada warga terdampak covid-19 khususnya lansia, disabilitas, dan anak yatim piatu yang membutuhkan. 
"Ini bukan lagi perkara siapa yang bertahan melainkan siapa yang saling menguatkan,” ujar Agus Andika Sekretaris Karang Taruna Tegallalang.
"Kegiatan ini akan kami lakukan secara konstan melibatkan ketua Sekaa Truna-Truni se-Desa Tegallalang sehingga dapat mempererat persatuan Pemuda di Tegallalang,” kata Gede Putra Suarjana Koor Kesejahteraan Sosial Karang Taruna Yowana Kucara Jenggala Tegallalang.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Desa Tegallalang Karang Taruna Desa Tegallalang Berbagi Sembako Terdampak Covid-19


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV