News

Hujan Deras, Warung Bakso di Baturiti Tergerus Longsor

Senin, 01 Maret 2021 | 22:50 WITA
Hujan Deras, Warung Bakso di Baturiti Tergerus Longsor

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Hujan deras yang mengguyur kawasan kecamatan Baturiti sejak tiga hari terakhir mengakibatkan longsor di Banjar Pacung, Desa Baturiti, Senin (1/3). 
Akibatnya bangunan warung bakso milik I Made Artana longsor, lantaran pondasi bangunan yang kurang kuat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 
Dari informasi yang dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 08.30 WITA, dimana sehari sebelumnya atau Minggu (28/2) Made Artana sudah melihat ada keretakan di tembok bagian sudut belakang bangunan miliknya. 
Bahkan, Senin pagi keretakan semakin melebar sampai lantai bangunan. Melihat kondisi itu, Artana pun sudah memindahkan sejumlah barangnya ke tempat yang lebih aman. Namun sayang ketika memindahkan barang, ada kendaraan besar melintas. Akibat getaran kendaraan tersebut, warungnya roboh setinggi 6 meter, berada di bagian belakang berdampingan dengan jurang. Korban pun mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. 
Kapolsek Baturiti AKP I Made Pramasetya membenarkan peristiwa bangunan longsor milik dagang bakso. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena pemilik warung sudah sadar bangunanya bermasalah. 
“Penyebabnya karena pondasi bangunan tak kuat, disamping itu kawasan Baturiti 3 hari diguyur hujan lebat,” tegasnya sembari menambahkan bangunan tersebut tidak dilengkapi tempat tidur dan hanya warung bakso. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Hujan Deras Warung Bakso Longsor Baturiti


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV