News

Wabup Artha Dipa, Lansia Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Karangasem

Selasa, 02 Maret 2021 | 19:45 WITA
Wabup Artha Dipa, Lansia Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Wabup, I Wayan Artha Dipa beserta pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem sore ini, Selasa (02/03/2021) mengikuti vaksinasi Covid -19.
Dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Puskesmas Karangasem I tersebut, Wabup, I Wayan Artha Dipa sekaligus menjadi lansia pertama di Kabupaten Karangasem yang menerima suntikan vaksin.
"Masyarakat tidak perlu takut divaksin secara berlebihan. Saat ini Pemerintah Pusat telah menyiapkan vaksin Covid-19 khusus bagi lansia," kata Artha Dipa.
Seperti yang diketahui, Wabup Arta Dipa pada tahap vaksinasi sebelumnya tidak bisa menerima vaksinasi lantaran terkendala usia yang telah melewati maksimal usia dari vaksin yang dikembangkan saat. Dimana vaksin saat itu hanya diperuntukan untuk rentang usia 19 hingga 59 tahun.
Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi secara terpisah, belum bisa dimintai penjelasan lebih lanjut terkait jenis vaksin pada tahap kedua ini.
Saat dihubungi, ia hanya menjelaskan bahwa dalam vaksinasi tahap kedua ini sasarannya ialah kelompok lansia dan pelayanan publik sesuai dengan surat dari Kemenkes RI. 
Di dalam surat tersebut, pada poin nomor 2 disebutkan, pelaksanaan vaksinasi pada kelompok lansia tahap awal ini dilakukan di ibukota negara dan provinsi terlebih dahulu. Vaksinasi bagi kelompok lansia diberikan sebanyak 2 dosis dengan interval 28 hari.
Sementara itu, dalam vaksinasi tersebut, penyuntikan vaksin untuk Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika belum bisa dilaksanakan lantaran pada saat tahapan screening sebelum penyuntikan tekanan darah atau tensi Suastika mengalami kenaikan.
"Tadi saya belum bisa divaksin karena tensi naik, nanti akan atur ulang jadwalnya lagi," kata Suastika.
Usai menerima penyuntikan vaksin, Bupati Karangasem, I Gede Dana berpesan agar warga Karangasem baik yang telah menerima vaksin atau belum agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan melalui 5 M.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Artha Dipa Vaksinasi Covid-19 Lansia Karangasem


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV