News

Gubernur Fasilitasi Lahan 25 Are Aset Pemprov untuk Pertina Bali

Sabtu, 17 April 2021 | 18:30 WITA
Gubernur Fasilitasi Lahan 25 Are Aset Pemprov untuk Pertina Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Lahan Pemprov Bali seluas 25 are di kawasan Kelurahan Penatih akan dialokasikan kepada Pertina Bali. 
Komitmen itu ditegaskan Gubernur Bali Wayan Koster saat menghadiri pelantikan Pertina Bali, periode 2021-2025, Sabtu (17/4) di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar. Melalui komitmen itu ia ingin tinju Bali kembali bisa eksis Dan berprestasi seperti tahun tahun 80an. 
"Saya ingat tinju Bali sempat tenar saat dipimpin Adi Swandana," kenang Koster yang dinobatkan sebagai Pembina Pertina Bali
Melihat sekarang itu dia yakni Bali memiliki potensi pengembangan olahraga tinju. Terlebih dengan kepemimpinan yang baru ini, dia yakin De Gadjah dapat membawa tinju Bali kembaki berprestasi. Mengenai alokasi lahan itu, Koster menyebut lahan berada di Kelurahan Penatih. 
Tempat itu akan dibangun sport science, atau pusat penerapan keilmuan tentang olah raga, khususnya tinju. Apabila telah tersedia wahana, maka tinju akan diintegrasikan dengan pariwisata, sesuai rencana dengan upaya Pemerintah Provinsi Bali mewujudkan sport tourism.
"Itu agenda yang diwujudkan ke depan. Bali menjadi tempat Yang menarik bagi wisatawan, saya kira ini harus dipertemukan dengan olahraga sekaligus membangkitkan pariwisata," tuturnya. 
Dia mengakui selama 2,5 tahun kepemimpinannya, dia fokus Membangun pondasi Desa Adat dan ekosistem di Bali. Selanjutnya dia akan Membangun sektor olahraga sebagai bagian dari kepariwisataan Bali.  
"Olahraga akan dibangun secara sistematis, fokus dan terarah sesuai potensi yang kita punya," tutupnya

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Koster Pemprov Bali Pertina Bali Tinju


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV