News

Pamer Pakai Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu, Wanita Ini Akhirnya Ditangkap

Kamis, 04 Maret 2021 | 16:15 WITA
Pamer Pakai Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu, Wanita Ini Akhirnya Ditangkap

beritabali.com/ist/suara.com/Pamer Pakai Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu, Wanita Ini Akhirnya Ditangkap

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Seorang wanita yang pamer mobil berpelat dinas TNI palsu akhirnya ditangkap oleh POM TNI di Bandung, Rabu (3/3/2021) malam. Wanita berinisial RHK alias Pooja tersebut masih menjalani pemeriksaan untuk didalami motif dari penggunaan pelat dinas TNI bodong tersebut. 
Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto membenarkan kabar penangkapan tersebut. Wanita yang merupakan warga Bandung itu ditangkap beserta mobil Camry hitam yang dipamerkannya melalui sebuah video. 
"Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI," kata Edhy dalam keterangan resminya, Kamis (4/3/2021). 
Dalam keterangannya, RHK disebut sudah mengakui perbuatannya lantaran menggunakan pelat mobil dinas TNI palsu.
Edys mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan dengan memperoleh keterangan dari pelaku. Apabila ditemukan unsur pidana dari hasil pemeriksaan tersebut, TNI nantinya bakal melimpahkan kasus ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. 
Sebelumnya, sebuah video TikTok menunjukkan seorang wanita tengah memamerkan mobil berplat nomor dinas TNI. Dalam narasinya, ia menyebut kalau mobil itu menunjukkan pekerjaaan sang suami. 
Video tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_turah pada Rabu (3/3/2021). Entah bagaimana mulanya, wanita tersebut tiba-tiba memamerkan mobil sedan hitam yang tengah dinaiki seorang anak kecil. 
"Ini anak saya mbak'e, ini mobil saya, yah," kata seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. 
Wanita itu lantas memperlihatkan plat nomor dinas TNI 3423-00 yang terpampang dalam mobil tersebut. Dirinya menegaskan kalau plat dinas TNI itu menunjukkan pekerjaan sang suami. Apabila mendengar dari pernyataannya, wanita itu tampak sedang memiliki masalah dengan pihak lain. 
"Dari pelatnya saja anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa jadi kalau untuk suami anda yang enggak tahu asal usulnya saya sarankan jangan apa ya... Saya enggak kenal juga sama dia gitu loh," tuturnya. 
Video berdurasi 36 detik itu sudah ditonton hingga tiga juta pengguna akun media sosial Instagram. Sebanyak 16 ribu komentar pun ditinggalkan oleh pengguna medsos untuk unggahan tersebut. Banyak netizen yang geram atas tindakan wanita tersebut mengingat mobil dinas TNI tidak bisa digunakan secara sembarangan.
Seperti pemilik akun Instagram @ajrulfauzan yang berkomentar kalau mobil dinas TNI itu milik rakyat. 
"Mobil rakyat itu heh," tulisnya. 
Kemudian pengguna akun lainnya juga meminta pihak TNI menyelidiki keberadaan wanita tersebut. 
"Mobil dinas apa ini? TNI kah? Ciduk dong, pak, suami ibu ini biar bininya enggak bisa norak lagi," kata @trisenjafitriani.(sumber: suara.com) 

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Pamer Pakai Mobil Berpelat Dinas TNI Palsu Wanita Ini Akhirnya Ditangkap Bali Beritabali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV