Informasi

4 Kegiatan Spesial yang Sayang untuk Dilewatkan di Bulan Ramadan

Jumat, 16 April 2021 | 06:20 WITA
4 Kegiatan Spesial yang Sayang untuk Dilewatkan di Bulan Ramadan

Pinterest

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JAKARTA.
Ramadan merupakan bulan penuh berkah di mana umat Muslim berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan memperbanyak ibadahnya. Berpuasa juga dilakukan sebagai salah satu ibadah bagi umat Muslim untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Di bulan yang suci ini, umat Muslim belajar dan berlatih untuk dapat mengendalikan diri dan didorong untuk lebih banyak berbuat baik dan bersedekah. 
Selain berbagai ibadah yang dapat ditingkatkan, terdapat beberapa kegiatan yang kebanyakan hanya dapat dilakukan di bulan Ramadan. Bulan yang sangat ditunggu kehadirannya oleh umat Muslim ini memberikan sukacita dengan berbagai kegiatan seru yang hanya terjadi di bulan Ramadan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang banyak terjadi di bulan Ramadan
1. Ngabuburit 
Kata “ngabuburit” adalah kata yang identik dengan bulan Ramadan dalam melakukan hal-hal yang menyenangkan dan bermanfaat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Ngabuburit biasanya diisi dengan kegiatan, seperti menonton film favorit, membuat karya kesenian bersama keluarga, melakukan kegiatan sosial atau memasak untuk waktu berbuka. Kamu juga dapat ngabuburit dengan memanjakan diri di rumah dengan memanfaatkan aplikasi HOUZCALL untuk memesan layanan perawatan diri. Nikmati layanan yang lebih terjangkau dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. 
2. Buka bersama kerabat dan orang tersayang 
Di Indonesia, restoran saat jam buka puasa selalu ramai karena sering digunakan masyarakat untuk berbuka atau berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Meskipun tahun ini masyarakat Indonesia kembali dihimbau untuk berbuka dari rumah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga dan menyiapkan menu berbuka yang disukai. Agar lebih praktis, kamu bisa membeli makanan di berbagai restoran favorit, seperti membeli takjil di Auntie Anne’s atau Sour Sally dan makanan lainnya di Burger King atau Nanny’s Pavillon. Gunakan metode pembayaran digital ShopeePay untuk menghindari kontak fisik saat berada di kasir. 
3. Berburu takjil 
Seperti perayaan-perayaan lainnya, bulan Ramadan juga memiliki makanan yang khas bagi para umat Muslim, atau masyarakat pada umumnya. Berburu takjil dan memilih takjil untuk menjadi menu berbuka juga merupakan kegiatan yang seru untuk menghabiskan waktu jelang buka puasa. Takjil yang sering dinikmati di antaranya ada kolak pisang, buah kurma, bubur sagu mutiara, es campur, sop buah, es cincau, es selendang mayang, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menikmati makanan-makanan ini dengan promo cashback untuk pembelian di merchant ShopeePay. 
4. Berbagi berkah untuk sesama 
Di bulan Ramadan ini, selain harus mengendalikan diri untuk tidak makan dan minum, umat Muslim juga didorong untuk berbuat baik dan bersedekah lebih banyak kepada orang yang membutuhkan. Cara ini bisa dipakai untuk melipatgandakan pahala di bulan yang suci ini. Untuk berbagi, kamu bisa berdonasi secara online, salah satunya melalui Shopee.
Shopee dan ShopeePay menggandeng Rumah Zakat, mitra lembaga donasi dan zakat terpercaya, untuk mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi. Tak hanya itu, ShopeePay akan mengkali dua-kan donasi yang dilakukan dengan metode pembayaran ShopeePay. Untuk berdonasi, pengguna hanya perlu login aplikasi Shopee, pilih Pulsa, Tagihan, dan Hiburan, pilih Keuangan, pilih Donasi, lalu pilih Bantu UMKM Berdaya di Masa Pandemi serta masukkan jumlah yang ingin didonasikan. 
Itulah beberapa kegiatan seru di bulan Ramadan yang sering dilakukan oleh mayoritas orang Indonesia. Pastikan kamu melakukan ngabuburit dan beribadah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Jangan lupa, cari berbagai berkah di bulan puasa dengan beragam promo dan berbagi kebaikan lewat ShopeePay.

Penulis : Rilis Pers

Editor : Juniar


TAGS : 4 Kegiatan Spesial Yang Sayang Untuk Dilewatkan Di Bulan Ramadan Jakarta Bali Beritabali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV