News

Viral Pengunjung Lempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil

Senin, 08 Maret 2021 | 18:50 WITA
Viral Pengunjung Lempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pengunjung Lempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kisah seorang wanita yang mendapati salah satu rombongan mobil di taman safari melempar sampah plastik ke mulut hewan kuda nil baru-baru ini menyita perhatian.
Aksi pelempar sampah yang membahayakan kelangsungan hidup kuda nil tersebut langsung banjir cibiran, salah satunya dari presenter kondang Irfan Hakim
Adanya kasus pelemparan sampah ke mulut kuda nil tersebut diungkap oleh pemilik akun Instagram @cyntiactcete dan telah tersiar ke berbagai platform media sosial lainnya.
Dilihat dari unggahan jejaring Twitter @hiboorans pada Senin (8/3/2021), wanita bernama Cyntia itu berkisah bahwa mobil pelat D di depannya melempar sampah ke mulut kuda nil.
Kata dia, kuda nil saat itu memang sedang berada di tepian. Terlihat di sana, ada tangan satu orang keluar dari mobil dan mengayungkan sampah plastik ke arah kuda nil.
"Pas mangap eh dilemparnyalah sampah plastik ke dalam mulutnya," tulis dia seperti dikutip beritahits.id.
Cyntia kemudian mengaku memberi tahu pihak taman safari terkait kasus hal ini selepas dia selesai kunjungan.
Dia mengatakan, sekarang ini kuda nil tersebut sudah tertangani dan sampahnya sudah dimuntahkan.
Meski begitu, aksi pelemparan sampah terhadap binatang tersebut tetap saja tidak bisa dibenarkan. Sampai-sampai dia mengaku sangat heran.
"Sosialisasi dan edukasi membuang sampah pada tempatnya itu sudah ada dari zaman dulu perasaan. Emang sih terlihat sepele. Tapi ternyata tidak semua orang nerapin," ujarnya.
Pengunggah kabar tersebut lewat Instagram Story juga membagikan rekaman video memperlihatkan seekor kuda nil yang mulutnya kemasukan sampah.
Terlihat dalam foto dan video sebagaimana dibagikan, mulut kuda nil yang berada di tepian tersebut seperti tersumbat plastik. Tak pelak, hal itu membuatnya merasa kasihan.
Mobil diduga milik pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil pun tak luput difoto olehnya. Mobil itu berpelat D atau biasanya dari Bandung Kota, Bandung Kabupaten, Cimahi, atau Bandung Barat.
Mengetahui adanya kuda nil yang dilempar sampah plastik oleh oknum pengunjung taman safari tersebut, orang-orang kemudian langsung murka.
Irfan Hakim misalnya, lewat Instagram Story, dia berharap agar pelaku ditindak sembari menulis kecaman berbunyi "Gak waras sumpah ini orang!".
Tidak hanya Irfan Hakim, banyak warganet lain ramai mengecam tindakan berbahaya bagi kuda nil itu.
"Jahat banget, seenkanya sendiri. Hewan juga makhluk hidup. Semang yang ngelempar itu mau apa dilempar mulutnya pakai plastik," komentar akun Twitter dz*****ra.
"Yok viralin nih pelat mobil kalau ketemu cegat di jalan suruh nelen botol plastik kalau bisa gak perlu dipidanain," balas li******06 murka.
"Tidak berguna. Nanti kalau ada masalah sama pencernaannya bagaimana itu," timpal Co*****ly.
"Kurang ajar amat ya jadi manusia," sahut Ik*****je.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Viral Pengunjung Lempar Sampah Plastik Ke Mulut Kuda Nil Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV