News

Beredar Video Lawas SBY Ngaku Belum di Dalam Saat Partai Demokrat Berdiri

Kamis, 11 Maret 2021 | 10:25 WITA
Beredar Video Lawas SBY Ngaku Belum di Dalam Saat Partai Demokrat Berdiri

beritabali.com/ist/suara.com/Beredar Video Lawas SBY Ngaku Belum di Dalam Saat Partai Demokrat Berdiri

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sebuah video beredar di media sosial yang berisi sambutan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengaku belum belum berada di dalam Partai Demokrat saat berdiri secara resmi. Video tersebut tersebar di media sosial twitter, Rabu (10/3/2021).
Video itu dibagikan warganet dengan nama akun @Markonah76 yang menyertakan tagar KLB Deli Serdang Sah dan Moeldoko Dipinang PD yang menjadi trending twitter siang ini.
Pada video tersebut, disampaikan perihal pendirian Partai Demokrat di hadapan sejumlah orang. Video itu telah ditayangkan sebanyak 15,8 ribu kali dan dibagikan 89 kali.
"Saya tidak akan berbicara panjang lebar, tapi saya ingin menyampaikan hal-hal yang menurut saya sangat mendasar untuk kita pahami dan kemudian kita jalankan secara bersama," demikian disampaikan dalam video tersebut.
Kemudian, pada video bertuliskan "SBY mengaku dirinya Bukanlah Pendiri Partai Demokrat melainkan Hanya Mendorong" itu, disampaikan bahwa SBY merupakan orang yang mendorong berdirinya Partai Demokrat.
"Pertama adalah bagaimana proses Partai Demokrat ini lahir, meskipun setelah berdiri secara formal saya tidak berada di dalamnya tetapi sejarah mencatat, Allah SWT mencatat, bahwa saya memang yang mendorong lahirnya Partai Demokrat yang kita cintai ini," katanya.
AHY: SBY Pendiri dan Penggagas Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY angkat bicara soal kabar beredar yang menyatakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak berperan dalam pembentukan Partai Demokrat. AHY bersilaturahmi dengan tokoh pendiri Partai Demokrat seperti Prof Subur Budhisantoso, Umar Said, Wayan Sugiana, Ifan Pioh, Vera Rumangkang dan Steven Rumangkang.
AHY mengatakan bahwa dia datang dalam pertemuan tersebut didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Hal itu disampaikan AHY melalui akun instagram pribadinya yang telah terverifikasi @agusyudhoyono.
"Pertemuan ini adalah inisiatif kami untuk merespon gaduhnya pemberitaan akibat oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai pendiri partai dan seolah-olah meniadakan peran Pak SBY sebagai pendiri dan penggagas Partai Demokrat, juga gerakan beberapa mantan kader dalam Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan - Partai Demokrat (GPK-PD)," kata dia dikutip Suara.com, Rabu (3/3/2021).
Dia menjelaskan, dalam pertemuan itu dirinya mendengar langsung bahwa SBY merupakan pendiri dan penggagas Partai Demokrat.
"Dalam diskusi sambil makan siang bersama, saya mendengar langsung dari para tokoh tersebut bahwa klaim-klaim yang disampaikan oleh oknum-oknum tersebut tidak benar. Pak SBY adalah tokoh pendiri dan penggagas Partai Demokrat. Tokohnya Demokrat ya Pak SBY. Bahkan, mereka menambahkan nama partai dan warna bendera partai pun semuanya adalah ide dan inisiasi Pak SBY," katanya.(sumber: suara.com)  

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Beredar Video Lawas SBY Ngaku Belum Di Dalam Saat Partai Demokrat Berdiri Bali Beritabali


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV