News

Sabha Pandita Imbau Sulinggih Hindari Media Sosial

Senin, 15 Maret 2021 | 14:00 WITA
Sabha Pandita Imbau Sulinggih Hindari Media Sosial

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Pemberitaan miring terkait oknum Sulinggih akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan. Sebagai antisipasi hal serupa tak terulang kembali, Sabha Pandita PHDI Gianyar mengimbau agar Sulinggih menghindari medsos. 
Agar tidak ada jejak digital yang mencoreng citra seorang Sulinggih. Hal ini diungkapkan Ketua PHDI Gianyar, I Wayan Ardana, Senin (15/3). 
"Dengan kasus muncul inilah, apa yang bisa dilakukan untuk mencegah. Beliau inisiatif agar Sulinggih menghindari medsos," jelasnya.  Sebab tak dipungkiri, medsos saat ini telah menjadi godaan duniawi. Sedangkan persyaratan utama menjadi orang suci yang harus lepas dari unsur keduniawian. 
Namun demikian, kesepakatan ini hanya sekedar dalam bentuk imbauan. "Mudah-mudahan itu diikuti karena masih bentuknya imbauan," jelasnya.
Sebab tak dapat dipungkiri pula, lanjutnya, medsos mengandung beragam informasi keduniawian. Sehingga bertolak dari persyaratan utama menjadi orang suci yang harus lepas dari unsur keduniawian
"Harus lepas keduniawian. Di medsos kan ada semua. Yang tidak bisa kita batasi, namun bisa dengan membatasi diri. Masak Sulinggih hiburannya joged," terangnya. 
Sepengetahuan Ardana, sebelum mencuat kasus terkait Sulinggih memang masih ada sejumlah Sulinggih di Gianyar yang aktif di media sosial
"Sebelumnya, lihat sedikit sih masih ada," ujarnya. Nah, dengan Sabha Pandita Gianyar sepakat mengimbau tidak bermedsos ini diharapkan bisa diimplementasikan secara maksimal.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Sabha Pandita PHDI Gianyar Sulinggih Media Sosial Keduniawian


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV