Hukrim

Sempat Dipindahkan, Guru Honorer Temukan Granat di Halaman Rumah

Rabu, 17 Maret 2021 | 13:20 WITA
Sempat Dipindahkan, Guru Honorer Temukan Granat di Halaman Rumah

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Nuraidah (40 tahun) warga Kampung Padak, Dusun Khayangan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur menemukan sebuah granat nanas di halaman rumahnya, Selasa (16/3) sekitar pukul 12.10 WITA. 
Nuraidah yang seorang guru honorer ini menemukan granat tersebut saat menyapu halaman rumahnya. Hari itu juga, Nur membawa granat yang dibungkus menggunakan tas, dan diserahkan ke Polsek Pringgabaya untuk diamankan. 
Penemuan granat berawal saat Nur tanpa di sengaja menginjak sesuatu benda berbentuk besi, tertimbun di dalam tanah yang becek akibat hujan di halaman rumahnya.
Karena penasaran ibu guru Nur menggali tanah menggunakan pecahan asbes. Tanpa ada rasa takut, benda yang diduga granat tersebut dipindahkan ke tempat lain. Benda tersebut ditutup menggunakan plastik setelah itu guru Nur pergi meninggalkan barang yang ditemukan itu.
Siang harinya, guru ini kembali mengambil barang yang ditemukan itu dan membawanya ke rumah pamannya yang merupakan pensiunan TNI. 
Setelah diperlihatkan kepada pamannya, guru tersebut diminta untuk mengamankan barang yang diduga mirip granat tersebut ke  Mapolsek Pringgabaya demi keamanan. 
Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan diduga granat jenis nanas dan penanganannya sudah ditangani tim Gegana Brimob Polda NTB.
"Yang menemukan benda mirip granat itu, seorang guru honorer saat membersihkan halaman rumahnya," tegasnya.
Jaharudin mengatakan atas temuan itu dari tim Gegana Brimob Polda NTB datang ke Mapolsek Pringgebaya untuk melakukan penanganan awal. Dengan mengamankan barang tersebut dan selanjutnya dibawa ke Mako Brimob Polda NTB.
"Barang yang diduga mirip granat itu sudah dibawa ke Mako Brimob Polda NTB," tandas Jaharudin.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Granat Guru Honorer Halaman Rumah Tim Gegana Brimob Polda NTB


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV