News

Viral Nasi Sedekah Dibuang Begitu Saja Oleh Pemulung, Warganet Murka

Kamis, 18 Maret 2021 | 11:55 WITA
Viral Nasi Sedekah Dibuang Begitu Saja Oleh Pemulung, Warganet Murka

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Nasi Sedekah Dibuang Begitu Saja Oleh Pemulung, Warganet Murka

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Viral di media sosial tentang nasi sedekah yang dibuang begitu saja oleh pemulung. Hal ini dibagikan akun Facebook Indah Kusuma Dewi.
Indah membagikan tangkapan layar pesan WhatsApp, yang memperlihatkan beberapa kotak berisi makanan terbuang begitu saja.
Dalam pesan tersebut tertulis, jika sebaiknya, para donatur tak lagi memberi sedekah makanan pada para pemulung yang mereka temui di pinggir jalan. 
Pasalnya, para pemulung tersebut ternyata menampung kotak-kotak makanan yang mereka dapatkan dari beberapa orang dan hanya mengambil lauk yang mereka inginkan saja, lalu membuang sisanya begitu saja. 
"Bismillah, mohon sekiranya para donatur tidak memberikan makanan pada pemulung yang biasa berada di pinggir jalan apalagi pada hari Jumat dikarenakan mereka menampung makanan di karung atau gerobak mereka. Tanpa kita ketahui mereka sudah dapat makanan atau belum," tulis pesan tersebut.
Ditambahkan, jika ingin memberikan makanan, sebaiknya tanya terlebih dahulu, apakah makanannya akan dimakan atau tidak. Atau apakah mereka sudah makan atau belum. 
"Karena kasihan makanan seperti ini dibuang begitu saja. Dipilih ayamnya, kemudian nasi dan lauk lainnya dibuang percuma saja sangat mubadzir," tulis pesan tersebut.
Dalam unggahan itu, si pemilik akun juga pernah memiliki pengalaman yang hampir serupa. Di mana, saat ia akan memberikan bantuan makanan pada seseorang, orang tersebut bertanya apa lauk yang akan diberikan. 
"Kejadian ini nyata di sekitar kita ya. Bukan karena profesi. Ada oknum tukang ojek, pemulung, pengamen, dan lainnya yang kadang nakal, dan tidak jujur. Fyi, santri aye aje sampe diingatkan suruh ganti 700 butir tiap dia buang nasi yang masih layak dimakan," tulis dia.
Kejadian ini, lanjut si pemilik akun bisa menjadi pengingat bagi para pemberi dan penerima sedekah, agar dapat berbagi dengan tepat sasaran.
Unggahan ini pun mendapatkan perhatian dari warganet, baik di Facebook dan Twitter hingga telah dibagikan dan dilikes ribuan kali.

BACA JUGA:

">"Sombong banget buang-buang nasi gitu. Setidaknya bawa pulang bisa di goreng. Rakus miskin tapi buang makanan. Nauzubillah. Aku aja nasi gak pernah mau buang. Sisa nasi yang ada aku bikin nasi goreng. Pokoknya gak pernah mau buang sedikitpun makanan," tulis Lisa Petrovic.
"Lebih baik sedekah ke yang terdekat lihat di sekeliling dulu, alurnya liat dari keluarga atau sodara-sodara dari keluarga, apa ada yang masih layak dikasih sedekah gak. Pemulung bukam berarti ga mampu, aku aja ngobrol ma pemulung tuh penghasilannya 100-150 sehari," kata @sandy_adul.
"Pemulung, pengamen, terutama yang di Jakarta emang suka pada sombong, dulu gue juga pernah ngasih nasi kotak buat sahur malah dilemparin batu. Ga pantes mereka tuh dikasihani," ungkap @haikkm.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Viral Nasi Sedekah Dibuang Begitu Saja Oleh Pemulung Warganet Murka Bali Beritabali


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:35
Cara Bercinta Aman Bagi Pasien Jantung dari Dokter
Berhubungan seksual termasuk aktivitas fisik yang bisa memicu tenaga. Oleh sebab itu pasien penyakit ...
Minggu, 29 Mei 2022 | 09:20
UFO Mampu Melakukan Perjalanan Cahaya, Saran Penulis Sains Inggris
Ada beberapa teori tentang asal usul UFO. Selama bertahun-tahun, telah dianggap bahwa mereka mungkin ...
Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:10
Bocah Terseret Ombak Usai Selamatkan 2 Temannya Meninggal
Lalu Rozi (9 tahun) warga Kecamatan Sekongkang yang dinyatakan hilang terseret ombak pada Kamis (26/ ...
Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:55
Disetubuhi Ayah Kandung, ABG Nyaris Bunuh Diri
Bunga (bukan nama sebenarnya, red) hampir menghabisi nyawanya sendiri, dengan cara melompat dari jem ...
Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:45
Cegah PMK Masuk Bali, Polres Jembrana Fokus Pantau Gilimanuk
Meski kasus virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan berkuku empat saat ini belum di ...


Berita Lainnya

Kamis, 05 Mei 2022 | 22:55
Viral Wanita Beli Sate Babi di Bali Dapat Pelayanan Buruk
Viral seorang wanita hendak membeli sate babi di warung yang cukup terkenal di Bali karena rasa nikm ...
Kamis, 05 Mei 2022 | 06:30
Penculikan di Tabanan, Mertua Korban Diduga Terlibat Rekayasa
Setelah polisi menyimpulkan bahwa laporan yang dibuat oleh korban penculikan dan percobaan perkosaan ...
Jumat, 06 Mei 2022 | 16:30
Viral Bakso Diduga Terbuat dari Tikus, Pas Dimakan Ada Buntutnya
Bakso menjadi penganan yang digemari banyak orang di Indonesia. Namun, kalian yang ingin makan bakso ...

Trending News

Trending Terhangat

Berita Bali TV