Kesehatan

Percepat Penanganan Covid-19, Laboratorium PCR Diagnosis Hadir di Denpasar

Jumat, 19 Maret 2021 | 18:00 WITA
Percepat Penanganan Covid-19, Laboratorium PCR Diagnosis Hadir di Denpasar

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Untuk mempercepat penanganan Covid-19 serta pemulihan pariwisata Bali yang luluh lantah terimbas dampak Covid-19, sebuah perusahaan swasta PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk mengembangkan laboratorium PCR yang berlokasi di Denpasar, tepatnya di Jalan Diponegoro.
Hal ini ditandai dengan peresmiannya pada Jumat (19/3/2021) yang dihadiri dr. Dennis Jacobus, Sp.PK, dr. Ivan Rizal Sini, Sp.OG, Ir. Mesha Rizal Sini, Nurhadi Yudiyanto, SE.AK.
Direktur Utama PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk. Ir. Mesha Rizal Sini, M. Eng mengatakan, keberadaan laboratorium PCR ini dapat meningkatkan kapasitas testing, sehingga warga Denpasar dan sekitarnya dapat terlayani dalam pemeriksaan Covid-19.
"Kehadiran Laboratorium PCR ini untuk mengembalikan kecepatan uji swab PCR di Bali sehingga penanganan Covid-19 juga bisa lebih cepat. Jadi, pasien yang melakukan pemeriksaan PCR di Diagnos Laboratorium Denpasar hasil PCR yang didapat lebih cepat “Sameday” di hari yang sama," ungkapnya dalam keterangan resminya.
Pada kesempatan yang sama, selain peresmian Laboratorium PCR, dilakukan juga Online Webinar yang bertajuk, “Antenatal care and management of pregnant women during Pandemic Covid-19” bertempat di Trans Hotel, Seminyak. Event webinar ini juga di support oleh POGI Bali bekerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia).
Tema besar ini diangkat, mengingat Diagnos Laboratorium memiliki pelayanan Genomics. Diagnos Genomics adalah sebuah teknologi untuk mendeteksi kelainan Genetik pada Ibu Hamil. Dengan menggunakan teknologi Next Generation Sequencing (NGS) yang merupakan teknologi terbaru di dunia dalam bidang molekuler diagnostik. 
Pada tahap ini, Diagnos Genomics menyediakan layanan pemeriksaan Genetik di bidang kesehatan reproduksi berupa Non Invasive Prenatal Testing (NIPT) dan Preimplantation Genetic Testing – Aneuploidies.
Sebagai informasi tambahan, PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk dengan kode saham: DGNS adalah bagian dari BMHS (Bunda medik Healthcare System) yang merupakan pemilik dari Rumah Sakit Bunda Group. Saat ini, Diagnos Laboratorium sudah memiliki 3 cabang di Jakarta, Padang dan Denpasar, 19 outlet dan 3 Swab Center di wilayah Indonesia. 

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Laboratorium PCR Diagnos Laboratorium Denpasar Swab PCR Di Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV