News

Pasca-Penyerangan di Mabes Polri, Pintu Masuk Mapolda Bali Diperketat

Rabu, 31 Maret 2021 | 21:30 WITA
Pasca-Penyerangan di Mabes Polri, Pintu Masuk Mapolda Bali Diperketat

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Polda Bali memperketat pengamanan di pintu masuk mako Polda Bali sejak Rabu (31/3/2021) malam. Hal ini menyusul tewasnya seorang terduga teroris yang mencoba masuk ke dalam kompleks mabes Polri di Jalan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). 
Peningkatan pengamanan di pintu masuk Polda Bali tidak hanya mengerahkan mobil rantis saja. Tapi penambahan pengamanan personil bersenjata lengkap. Polda Bali menyatakan akan menindak tegas apabila ada terduga teroris masuk ke dalam kompleks atau markas kepolisian. 
Penegasan ini disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombespol Syamsi, Rabu (31/3/2021). Menurutnya, saat ini ancaman teroris dari kelompok radikal menjadi ancaman serius aparat kepolisian. 
Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya meningkatkan pengamanan di pintu masuk mako Polda Bali. Personel yang dikerahkan berjumlah 6 hingga 8 personel Dalmas dilengkapi senjata V2, helm dan body protector. 
"Personel ini akan melaksanakan penjagaan di portal pintu masuk markas dan menutup celah masuk di pintu-pintu lainnya," tegasnya. 
Perwira melati tiga di pundak itu menegaskan, ancaman teror ISIS kini menarget anggota Polri yang sedang bertugas di markas kepolisian, di lapangan atau di pos-pos jaga. 
"Setiap mako akan diperketat. Personel melaksanakan buka-tutup portal. Mengecek dan menggeledah barang-barang bawaan setiap orang atau masyarakat yang keluar masuk markas," ujarnya. 
Dalam pengamanan ini pihaknya akan menindak tegas apabila ada perlawanan dari terduga teroris yang ingin menyerang markas Polisi. 
"Kami akan menindak tegas apabila ada penyerangan markas Polisi," ungkapnya. 
Sementara itu tidak hanya mako Polda Bali yang memperketat pengamanan. Jajaran Polresta Denpasar juga demikian halnya. Bahkan, dalam pengamanan itu jumlah personel ditambah. 
Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Ketut Sukadi, membenarkan pengamanan di pintu masuk dan keluar mako Polresta Denpasar diperketat. "Ya pengamanan di pintu masuk diperketat," terangnya. 
Sebagaimana diberitakan, telah terjadi penembakan oleh seorang terduga teroris di halaman Gedung Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021). Namun aksi penembakan itu berhasil digagalkan petugas jaga dan terduga tewas di lokasi kejadian.

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Teroris Polda Bali Mabes Polri ISIS


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV