News

Arus Balik Pemudik Masuk ke Bali Meningkat, Begini Pemeriksaannya di Gilimanuk

Selasa, 18 Mei 2021 | 23:40 WITA
Arus Balik Pemudik Masuk ke Bali Meningkat, Begini Pemeriksaannya di Gilimanuk

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri, arus balik pemudik dari Jawa sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 
Namun bagi yang mudik ke Jawa juga meningkat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa di Pelabuhan Gilimanuk. Menurutnya peningkatan sudah terjadi sejak Senin (17/5/2021) malam. Khusus bagi orang yang mudik ke Jawa sengaja setelah masa pemberlakuan larangan mudik selesai. 
"Data hari ini Selasa (18/05/2021) yang masuk dan keluar hampir mencapai 1.900 orang. Semua pelaku perjalanan diperiksa secara ketat di pos pengetatan. Nah bagi mereka yang tidak membawa surat keterangan negatif rapid tes sudah disediakan tempat rapid tes antigen dan GeNose mandiri," jelas Kapolres. 
Terkait dengan pengetatan pemeriksaan yang ditingkatkan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan, saat pengetatan wajib membawa bukti Rapid antigen atau GeNose negatif. 
"Baik yang ke Jawa maupun ke Bali wajib melakukan seperti ketentuan yang berlaku, tidak lagi harus membawa surat keterangan baik dari desa/kelurahan," imbuh Kapolres. 
"Hari ini kami juga melaunching layanan Drive Thru Rapid Test Antigen bertujuan untuk merandom masyarakat yang masuk ke Bali, setelah kita cek surat kesehatan rapid antigen negatif, kita akan memastikan lagi dengan mengulang rapid test yang bersangkutan," tutup Kapolres Adi Wibawa.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Arus Balik Mudik Gilimanuk Pos Pengetatan


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV