News

Sudah Terima Vaksinasi Tahap Kedua, ASN di Karangasem Positif Covid-19

Kamis, 25 Maret 2021 | 21:00 WITA
Sudah Terima Vaksinasi Tahap Kedua, ASN di Karangasem Positif Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Seorang ASN inisial Made SK (54) asal Desa Abang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah hasil swab keluar pada Rabu, (25/03/2021).
Padahal menurut informasi yang diperoleh, sebelumnya yang bersangkutan telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada tanggal 18 Maret 2021 lalu. Hanya saja, satu minggu usai menerima suntikan vaksin ia justru dinyatakan terpapar virus asal wuhan tersebut.

BACA JUGA:

Kepala Desa Abang, Nyoman Sutirtayana saat dikonfirmasi pada Kamis (25/03/2021) membenarkan perihal warganya yang terpapar virus corona tersebut. "Ya benar kemarin ada yang dinyatakan positif Covid-19, pagi ini kita sudah lakukan tracing, kita temukan 8 orang kontak erat," ujarnya.
Lebih lanjut, dari hasil tracing yang dilakukannya, diperoleh informasi bahwa sebelum dinyatakan positif Covid-19, yang bersangkutan sempat menghadiri upacara ngaben di Punduk Dawa, kemudian pada tanggal 20 Maret 2021 lalu, ia merasa tidak enak badan disertai demam. Lanjut diperiksakan ke RSUD dilakukan swab tes dan hasilnya positif. 
Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan bahwa meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin namun kemungkinan untuk terpapar virus corona masih bis

BACA JUGA:

a saja terjadi.
Terlebih sesuai dengan teori bahwa kekebalan tubuh seseorang akan terbentuk dengan sempurna dalam kurun waktu 28 hari setelah penyuntikan vaksin dosis kedua dilakukan.
"Kemungkinan jika melihat masa terpanjang inkubasi virus corona yaitu selama 14 hari bisa saja yang bersangkutan sempat kontak erat sebelum vaksinasi kedua karena antibodi belum terbentuk sempurna disamping itu juga tergantung dengan kondisi tubuh seseorang serta ketaatannya dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.
Disamping itu, ia juga mempertegas meski sudah mendapatkan suntikan vaksin, siapapun harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta menjaga kesehatan. Karena secara teori kendati sudah tercipta kekebalan tubuh apabila jumlah virus banyak bisa saja kekebalan tubuh menjadi kalah dan dinyatakan positif Covid-19. Namun demikian, menurut Putra Pertama bagi orang yang telah divaksin dan sudah memiliki kekebalan tubuh kendati terpapar virus corona namun gejala yang timbul berupa gejala ringan atau bahkan OTG.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : ASN Covid-19 Karangasem Prokes OTG


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV