News

Bali Dukung Transportasi dan Akomodasi Even MotoGP Mandalika

Rabu, 31 Maret 2021 | 22:50 WITA
Bali Dukung Transportasi dan Akomodasi Even MotoGP Mandalika

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersepakat dengan Provinsi Bali untuk melakukan kerjasama di bidang Pariwisata, Perhubungan, Perindustrian, Perdagangan, UKM dan Koperasi, Perikanan dan Kelauitan serta Pertanian. 
Dalam penandatanganan MoU di rumah jabatan Gubernur Bali di Gedung Jayashaba, Denpasar, Rabu (31/3), Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menegaskan, bekerjasama dan bersinergi dengan Provinsi Bali untuk sama-sama membangun daerah adalah sebuah keniscayaan.
"Bali dan NTB itu bertetangga. Bahagia hari ini bersepakat dengan Gubernur Bali untuk bekerjasama dan bersinergi sama-sama membangun daerah kita," kata Gubernur Zul, yang  memboyong para Kepala Dinas dan OPD Pemprov NTB berkunjung ke Jayasabha.
“I Wayan Koster ini sahabat lama, dulu bersama-sama tiga periode di DPR RI. Kali ini saya datang membawa Kepala Dinas untuk berbuat konkrit yakni bangun kerja sama berkolaborasi bangun daerah,” ungkap Dr Zul, yang pada 2020 lalu juga datang masimakrama ke Puri Klungkung dan Gedung Jayasabha.
Gubernur Zul ini menegaskan, daerah itu tidak boleh lagi berfikir win lows, melainkan harus win-win. Artinya, jangan sampai NTB, Bali dan NTT ada persaingan, mendapatkan bagian sendikit dan ada yang menang dan kalah. 
Sementara itu Gubernur Bali,  Dr Ir Wayan Koster mengaku, secara alamiah, kerjasama Bali- NTB  sebenarnya sudah berlangsung lama. Baik secara historis maupun geografis. Serta tuntutan perkembangan zaman tidak mungkin berjalan sendiri, sehingga harus berkolaborasi.
“Inisiatif gubernur NTB dan Bali di awal ini sesuatu yang sangat baik dalam rangka percepatan pembangunan di masing-masing daerah dan mendapatkan manfaat bagi masyarakat. Pada akhirnya, tujuan pemimpin dan pembangunan daerah merupakan kepentingan masyarakat,” cetus Koster.
Menyinggung even MotoGP di Mandalika Lombok, dalam waktu dekat akan menjadi pembicaraan khusus. Bahwa Pemprov Bali akan mendukung bidang transportasi dan akomodasi. 
Begitu halnya dengan pariwisata, diambil tema khusus, saat bertemu Presiden. Bahwa Bali, NTB dan NTT akan berkolaborasi saling mendukung.
“Supaya pengembangan pariwisata bisa berjalan secara tematik, yang menjadi kekhasan dan potensi masing-masing daerah, jelas butuh kolaborasi. Terlebih NTB sangat banyak spot daerah yang perlu dikembangkan dan di dukung,” tutup Koster.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV