Hukrim

Ke NTB, Kapolri Singgung 5 Terduga Teroris Ditangkap di Bima

Sabtu, 03 April 2021 | 10:25 WITA
Ke NTB, Kapolri Singgung 5 Terduga Teroris Ditangkap di Bima

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) perdana sebagai Kapolri, Jenderal Polisi L Sigit Prabowo membahas soal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan para PJU Polda NTB.  
Menyusul penangkapan lima orang terduga teroris jaringan JAD di Bima, terkait ledakan bom di gereja Katedral Makassar akhir Maret lalu. Lima terduga teroris yang ditangkap di Bima ini, masih ditahan di Rutan Polda NTB.
Sementara itu kedatangan Kapolri Jenderal Sigit Prabowo, Jumat (2/4), adalah serangkaian peresmian lapangan Bhara Daksa dan beberapa fasilitas di lingkup Polda NTB
Tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah pukul 14.30 WITA, rombongan Kapolri disambut Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Dengan pengawalan ketat sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), rombongan Kapolri melaju dari bandara menuju Mapolda NTB melalui Jalan ByPass BIL 1 dan 2.
Pukul 15.30 WITA, Kapolri menuju Tribun Lumbung untuk prosesi acara peresmian, penandatanganan prasasti Lapangan Bhara Daksa, yang sebelumnya bernama Lapangan Gajahmada Polda NTB. Didampingi Kapolda dan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.
Kapolri juga melakukan peresmian Tribun Lumbung yang merupakan icon NTB sebagai Bumi Gora. Fasilitas lain yang dimiliki dan diresmikan Kapolri pada kesempatan  ini adalah  videotron ukuran jumbo, dilengkapi sound system yang terletak di sisi timur Lapangan Bhara Daksa.
Dari layar videotron kemudian ditampilkan video singkat, proses pembangunan, renovasi Lapangan Bhara Daksa, Gedung Presisi Bid dokkes, Penjagaan Mapolda Elektrik Gate, Loby Mapolda, Masjid Baitussalam, dan pembangunan Kantor Polsek Kuta., kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika.
Dalam kunjungan ini, Kapolri Sigit Prabowo juga mendapat buku  berjudul "Mempolong Merenten" (bahasa khas Lombok Utara yang berarti Kakak Bersaudara, red) dari jajaran PJU Polda NTB 
“Buku Mempolong Merenten ini sebuah buku tentang senergitas, dalam penanganan pasca bencana alam gempabumi di NTB,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto. Usai dari NTB, Kapolri melanjutkan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Nusa Tenggara Barat Teroris Polda NTB Lapangan Bhara Daksa


Beritagianyar.com - Media Online Gianyar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Gianyar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV