News

Putu Nopa Gunawan Nahkoda Baru DPP Peradah Sulawesi Selatan

Sabtu, 03 April 2021 | 22:20 WITA
Putu Nopa Gunawan Nahkoda Baru DPP Peradah Sulawesi Selatan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Sulawesi Selatan (DPP Peradah SulSel) menggelar Lokasabha (musyawarah daerah) XI.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 2-3 April 2021 bertempat di Colonial Hotel Makassar menghasilkan Putu Nopa Gunawan, ST., MM. sebagai Ketua DPP Peradah Sulawesi Selatan periode 2021-2024, dengan menyisihkan 5 bakal calon lainnya yakni I Putu Darmayasa, S. E. - Ni Nyoman Fitriani, S. Si. - Putu Wiratnaya, S. Kom., MM. - Petrus Kamase, S. Sos. - Candra Guna Laksana, S. Pd. 
"Sepanjang sejarah mencatat pertama kalinya kursi Ketua Peradah diperebutkan oleh 6 calon yang merupakan kader militan di organisasi," ungkap Gusti Ngurah Panji, S. IKom - Wakil Ketua Umum OKK di 2 Periode DPN Peradah Indonesia dalam sambutannya pada pembukaan Lokasabha XI tersebut. 
Ketua Umum DPN Peradah Indonesia I Gede Ariawan, S.I.P., M.I.P. juga dalam sambutannya pada pelantikan pengurus baru, mengajak seluruh pemuda Hindu Sulawesi Selatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama di tengah maraknya aksi terorisme belakangan ini salah satunya terjadi di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.
“Saya menyampaikan duka mendalam atas kejadian terorisme yang terjadi belakangan ini khususnya yang terjadi di Kota Makassar beberapa waktu lalu, mari kita selaku Pemuda Hindu tetap tenang dan aktif menyuarakan persatuan, kesatuan, dan kerukunan umat beragama,” ujar IGE sapaan akrabnya.
Ige juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan DPP Peradah SulSel periode 2017-2021 yang akhirnya sudah demisoner meskipun pergantian kepengurusan mundur satu tahun akibat Pandemi Covid-19.
“Selamat kepada I Kade Wijaya, S. Kep., Ners., M. Kep dan jajarannya, akhirnya demisioner setelah mundur satu tahun akibat Pandemi. Dan selamat kepada kepengurusan terpilih semoga dapat menjalankan kepemimpinan dengan baik, karena SulSel sangat terkenal sebagai mesin pencetak kader-kader militan,” pungkasnya.
Sementara Putu Nopa Gunawan sebagai Ketua DPP Peradah SulSel terpilih mengungkapkan bahwa kedepannya Peradah SulSel siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh lembaga keumatan serta kepemudaan yang ada di Sulawesi Selatan.
“Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman anggota kepada saya untuk menahkodai DPP Peradah SulSel selama tiga tahun mendatang, tentunya dengan dukungan support dari seluruh pemuda Hindu yang ada di SulSel, karena eksistensi pemuda Hindu SulSel hanya dapat dicapai dengan kerja bersama, baik antar anggota, sinergi dengan pemerintah daerah, dan sinergi antar lembaga keumatan dan lembaga kepemudaan,” katanya dalam sambutan sebagai Ketua terpilih.
Dia juga mengharapkan keaktifan dari seluruh Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) yang ada dalam membuat program yang dapat langsung menyentuh umat di daerah.
“Ke depan teman-teman DPK harus kita aktifkan dan lebih banyak membuat program, karena DPK merupakan basis pergerakan Peradah yang tentu kegiatannya akan langsung dirasakan manfaatnya umat Hindu yang ada di daerah. Maka nanti dalam personalia kepengurusan yang baru kita akan masukan keterwakilan dari masing-masing DPK,” sambung Putu Nopa.
“Ini adalah awal perjalanan kepengurusan kami, sehingga secepatnya kepengurusan ini akan menyusun personalia dan menyusun program kerja, sehingga kita bisa langsung gerak cepat,” tutupnya.
Lokasabha XI DPP Peradah Sulawesi Selatan ini juga turut dihadiri oleh Perwakilan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, DPN Peradah Indonesia,  Pembimas Hindu Sulawesi Selatan, PHDI Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua KNPI SulSel, Prajaniti SulSel, dan PD KMHDI SulSel, dan berbagai lembaga Hindu baik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan maupun tingkat Kota Makassar.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : DPP Peradah Sulawesi Selatan Putu Nopa Gunawan Musyawarah Daerah Pemuda Hindu


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV